Mohon tunggu...
Aditya Bagas Yudhatama
Aditya Bagas Yudhatama Mohon Tunggu... Pemula

wa.me/628812952366

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Menimbang Pemesanan Tiket Kereta Api Lokal Hanya Lewat Aplikasi KAI Access

23 Agustus 2019   21:33 Diperbarui: 23 Agustus 2019   21:42 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menimbang Pemesanan Tiket Kereta Api Lokal Hanya Lewat Aplikasi KAI Access
dok KAI.id

Bismillah,
dilansir dari kompas.com- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengeluarkan siaran pers terkait reservasi tiker Kereta Api Lokal pada Kamis (22/8/2019).

Pada hari yang sama, sebuah umpan menarik diunggah oleh Akun Resmi Layanan Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Instagram @kai121_  sebagaimana gambar berikut :

kiriman tersebut dilengkapi dengan caption sebagai berikut :

"#SahabatKAI, mulai tanggal 1 September 2019, pembelian tiket KA Lokal di loket Stasiun hanya dapat dilakukan secara langsung (go show), mulai 3 jam sebelum keberangkatan.

Biar nggak perlu repot ngantre di loket, yuk pesen tiket KA Lokal kalian lewat aplikasi KAI Access, mulai H-7 sebelum keberangkatan (kecuali KA Pandanwangi dan Kalijaga dapat dipesan H-30 sebelum keberangkatan).

Tag temen kamu yang langganan naik KA Lokal! "

Pada kiriman tersebut terdapat dua poin utama, yaitu :

1. Mulai keberangkatan tanggal 1 September 2019, pemesanan tiket kereta api lokal hanya bisa melalui aplikasi KAI Access

2. Loket stasuin melayani penjualan tiket kereta api lokal secara Go-Show mulai 3 jam keberangkatan kereta api

Artinya, mulai tanggal 1 September mendatang, loket pemesanan tiket kereta api tidak akan melayani pemesanan tiket kereta api lokal lagi. Ingat pemirsa, hanya pemesanan tiket kereta api lokal yang tidak akan dilayani. Jadi, untuk pemesanan tiket kereta api jarak jauh tetap bisa dipesan melalui loket pemesanan tiket. Di sisi lain, pmbelian tiket kereta api lokal dengan cara Go-Show akan tetap dilayani seperti biasa, yaitu mulai 3 jam sebelum jadwal kereta api diberangkatkan.

Perlu diketahui bahwa pemesanan tiket Kereta Api Lokal bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access sejak 1 Maret 2019. Metode pembayaran yang digunakan pada aplikasi ini adalah LinkAja di mana LinkAja merupakan aplikasi pembayaran digital karya dari sinergi BUMN. Pemesanan menggunakan metode ini digunakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4