Mohon tunggu...
Aditya Agung
Aditya Agung Mohon Tunggu... Mahasiswa Gabut yang sedang belajar menulis

Mahasiswa UIN SUNAN KALIJAGA - Ilmu Komunikasi - 20107030093

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Apa itu Fotografi?

3 Maret 2021   00:38 Diperbarui: 3 Maret 2021   04:59 98 1 0 Mohon Tunggu...

siapa sih yang disini ga tau fotografi,Fotografi adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya.

Fotografi sendiri umumnya bisa ditemukan di banyak tempat, banyak anak anak millenial jaman now yang mulai menggandrungi fotografi, lalu mengupload foto tersebut di medsos mereka,namun bukan hanya sebagai hobi tapi fotografi bisa sebagai ladang mencari penghasilan. 

Contoh menjadi fotografer,fotografer adalah  juru foto / orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. nahh di fotografi itu banyak sekali manfaatnya,apa aja sih..

1.Belajar fotografi dapat menghilangkan stress

-Bagi orang yang memiliki hobi atau bakat fotografi, melakukan kegiatan fotografi dapat memuaskan perasaan dan mengurangi stress.

Fotografi menciptakan sebuah karya seni yang unik seperti melukis, menggambar atau karya seni lainnya.

2.Belajar fotografi akan membuka mata dan pikiran kita

-Seorang fotografer biasanya melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang, ketika kita belajar fotografi maka kita akan melihat sesuatu dari sudut pandang yang lain dari biasanya.

Dengan begitu maka akan membuat pikiran kita lebih terbuka akan sesuatu hal, pola pikir dan cara pandang akan berbeda dari biasanya.

3.fotografi dapat menambah lingkup pertemanan

-nah seperti kita tau, Saat kita mulai belajar fotografi biasanya ada komunitas atau perkumpulan para fotografi pemula, dengan bergabung bersama mereka maka kemungkinan untuk mengenal dan menjalin pertemanan baru jadi lebih besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN