Mohon tunggu...
Aditya Wirawan
Aditya Wirawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - Co-Founder and COO

Feasibility studies, investment and strategic business planning, project management, marketing studies, SOP development, environmental and socio-economic impact studies.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Tarif Karantina di Hotel Bintang 4 dan 5, Apa Saja Fasilitasnya?

29 November 2022   07:17 Diperbarui: 29 November 2022   07:23 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Tanggal ditulis: 22 Desember 2021

Pelaku perjalanan luar negeri wajib menjalani karantina ketika tiba di Indonesia pada masa pandemi Covid-19. Ketentuan ini tidak hanya berlaku bagi wisatawan asing, tetapi juga Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga: 6 Fasilitas Hotel Bintang 5 yang Biasa Anda Jumpai di Indonesia

Aturan karantina tertuang dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 No. 25/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19. Surat Edaran tersebut mewajibkan setiap pelaku perjalanan internasional tes RT-PCR saat kedatangan, karantina 10 x 24 jam, dan tes ulang RT-PCR kedua pada hari ke-9 karantina.

Warga Indonesia yang pulang dari 11 negara tempat transmisi komunitas varian Omicron wajib menjalani karantina 14 hari. Sebanyak 72 hotel di Jabodetabek digunakan untuk menjalani karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Sebut saja Aloft Jakarta Wahid Hasyim yang memiliki paket repatriasi Jakarta untuk karantina selama 10 hari sembilan malam. Berdasarkan keterangan yang diterima , Selasa, 21 Desember 2021, tarif karantina di hotel bintang empat yang telah tersertifikasi CHSE ini terbagi atas dua tarif, yakni Rp11 juta net (single occupancy) dan Rp15 juta net (double occupancy).

Tarif karantina tersebut termasuk menginap selama 10 hari dan sembilan malam di kamar Aloft seluas 28 meter per segi. Pelaku perjalanan juga akan mendapatkan boks makan pagi, makan siang, dan makan malam di dalam kamar setiap harinya.

Fasilitas di hotel karantina ini juga termasuk laundry lima potong per hari (non-akumulatif), termasuk dua tes PCR selama karantina. Pelaku perjalanan juga difasilitasi transportasi dari bandara ke hotel serta penggunaan internet gratis.


Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan karantina di Aloft meliputi tamu wajib menunjukkan sertifikat vaksin lengkap saat reservasi. Semua biaya kamar harus dilunasi sepenuhnya pada akun pribadi saat check in.

Paket pengiriman apapun tidak diperbolehkan, baik makanan dan lainnya, selama karantina. Tamu harus tetap berada di kamar selama karantina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun