Mohon tunggu...
Aditia Novit
Aditia Novit Mohon Tunggu... Blogger

Penikmat Syair dan Syiar

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cara Mudah Rawat Velg Mobil agar Tetap Mengkilap!

7 Oktober 2020   11:59 Diperbarui: 7 Oktober 2020   13:07 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mudah Rawat Velg Mobil agar Tetap Mengkilap!
diolah dari shutterstock

Mobil yang kerap di service ataupun menempuh perawatan secara teratur telah dapat ditentukan mempunyai komponen yang lebih awet serta pula terpelihara. Tidak terkecuali bagian kaki-kaki mobil, ialah velg. Velg mobil ibarat suatu sepatu, bila kalian menjaga velg mobil dengan baik hingga kalian hendak memperoleh kenyamanan, keamanan, serta pula tampilan keren sekalian.

Hingga, buat senantiasa melindungi mutu serta penampilan velg tersebut, diperlukan suatu perawatan. Perawatan yang dicoba juga tidak boleh asal- asalan, wajib dicoba hati- hati supaya velg senantiasa tampak keren serta pula mengkilap. Buat mengetahuinya, ikuti panduan menjaga velg mobil di dasar ini.

Mencuci Velg dengan Metode serta Waktu yang Tepat
Di kala hendak cuci velg, jauhi dicoba pada dikala cuaca ataupun keadaan velg lagi panas. Perihal ini sangat berbahaya memunculkan jamur berkembang pada velg. Tidak hanya itu, dikala cuci velg yakinkan kalian memakai sabun ataupun sampo mobil yang pas serta tidak meningkatkan isi berbahan abrasive yang sanggup menggerogoti susunan velg semacam minyak ataupun bensin buat buatnya licin ataupun mengkilap.

Bila cuci velg dicoba sendiri, pakai perlengkapan ataupun gosok lembut buat menjangkau celah- celah yang susah dijangkau tangan pada bagian velg. Perihal ini buat meminimalisir terbentuknya kerak karat serta menjauhi baret yang terjalin akibat gesekan gosok agresif.

Sesekali kalian pula dapat membebaskan velg dalam proses pencucian mobil supaya memperoleh hasil yang optimal serta mempermudah kalian mensterilkan bagian velg secara perinci pada celah- celah yang susah dijangkau.

Pakai Kain Lap Mobil yang Lembut
Kain lap mobil yang lembut bisa membuat velg jadi lebih awet serta terpelihara kualitasnya. Jauhi pemakaian lap mobil yang agresif sebab bisa memunculkan goresan- goresan pada susunan velg. Tidak hanya itu, umumnya kain lap yang kurang lembut tidak bisa meresap air dengan sempurna.

Tidak hanya itu, bila terserang cipratan lumpur, kotoran kecil ataupun butiran pasir pada velg, kain tidak bisa meresap secara langsung serta malah merangsang terbentuknya guratan karat baru akibat gesekan yang dihasilkan antara kain serta butiran pasir pada susunan velg. Hendaknya, pakai kain lap mobil yang lembut semacam kain microfiber, kanebo, atapun wash mitt yang mempunyai permukaan lembut serta tidak membuat guratan pada mobil.

Kain lap yang lembut pula bermanfaat buat mengelap velg yang kotor akibat genangan air dikala hujan, melintasi jalanan berlumpur, serta yang yang lain. Karena bila tidak di lap hendak meninggalkan bercak faktor terbentuknya kerak yang mengganggu susunan velg.

Seleksi Cairan Pembersih Velg Berkualitas
Memilah cairan pembersih velg yang pas ialah salah satu metode buat menjaga velg jadi lebih awet serta tampak mengkilap. Sering kali dikala mensterilkan ataupun lagi cuci velg banyak yang masih memakai sabun ataupun sampo yang kurang pas. Pemakaian cairan pembersih yang kurang pas cuma hendak membuat velg jadi lebih kumal serta meninggalkan jejak ataupun sisa saja.

Velg yang kumal pasti saja tidak mengkilap serta kurang menarik ditatap. Karena itu, pakai cairan pembersih yang ditujukan spesial buat velg. Umumnya di pasaran banyak beredar

pembersih velg spesial dalam wujud foam, gel, serta cair. Cairan pembersih velg ini biasanya diapliksikan dikala velg dalam kondisi kering sehabis proses terakhir pencucian.

Jauhi Jalanan Berlubang
Buat membuat velg awet lebih lama, jauhi kerap menghantam jalanan berlubang ataupun melintasi medan jalur yang kondisinya kurang baik. Tidak bisa dipungkiri dikala kalian lagi terletak dalam kecepatan besar, kemudian tidak terencana menghantam jalanan rusak serta berlubang, hingga velg jadi rusak apalagi penyok akibat tidak sanggup menahan tekanan yang didapatkan. Hendaknya kalian wajib lebih berjaga- jaga lagi dalam mengendarai serta memilah akses jalur yang baik buat dilintasi.

Sumber artikel velg mobil

VIDEO PILIHAN