Mohon tunggu...
Aditia Novit
Aditia Novit Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Penikmat Syair dan Syiar

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Fitur Cardless BCA Mobile, Lebih dari Sekadar Tarik Tunai via Smartphone

2 Oktober 2019   01:00 Diperbarui: 2 Oktober 2019   07:43 534
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Proses Tarik Tunai Cardless di ATM BCA

Percaya atau tidak, hampir semua orang saat ini memiliki lebih dari 1 kartu debit. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab kebanyakan orang mulai sudah sadar bahwa uang yang mereka dapatkan benar-benar harus dikelola dengan baik dan bijaksana.  Seperti misalnya, ada kartu debit yang khusus digunakan untuk tabungan sedangkan kartu debit lainnya digunakan untuk transaksi atau dipakai saat keperluan mendadak saja. Adakah dari kamu yang seperti itu?

Kalau ada berarti kita sama, pasalnya saya juga memiliki lebih dari 1 kartu debit, tepatnya ada 3 kartu debit yang saya miliki saat ini.  Ada kartu debit BCA, Jen*** dan BR*. Dari tiga kartu debit tersebut, kartu debit dari BCA lah yang paling "menganggur". Kok bisa? Hal ini karena untuk mengambil uang ke ATM BCA, saya tidak pernah lagi membawa kartu debit. Saya lebih sering menggunakan fitur Cardless yang ada di aplikasi BCA mobile. Dengan adanya fitur Cardless di BCA Mobile ini saya bisa tarik duit di ATM BCA terdekat cukup dengan membawa smartphone, tanpa ribet bawa kartu debit dalam dompet.

Pakai BCA Cardless benar-benar mengubah kebiasaan saya yang tadinya ribet harus bawa dompet dan kartu debit, sekarang dibikin simpel dengan hanya membawa smartphone saja. Seperti inilah foto simpelnya saya saat mengambil duit di ATM BCA terdekat. Kebetulan ATM BCA yang terdekat dari kantor saya ada di I***maret Warung Buncit. Saya datang kesana bersama rekan kerja saya, kemudian saya mendekat ke ATM tersebut, darisanalah kebiasaan simpel saya dimulai. Tanpa antrian panjang, saya langsung mendekat ke ATM dan menekan pilihan Transaksi Tanpa Kartu.

Kemudian langsung buka smartphone saya > lalu tap pada aplikasi BCA Mobile > tap menu m-BCA > lalu mengetik Kode Akses > kemudian tap menu Cardless > setelah itu saya ketikkan nomor handphone saya yang terdaftar di m-BCA 

Proses Tarik Tunai Cardless di ATM BCA
Proses Tarik Tunai Cardless di ATM BCA

Setelah mengetikan nomor handphone, selanjutnya tinggal pilih menu Tarik Tunai > lalu saya pilih nominal uang yang ingin ditarik. Berikutnya BCA Mobile meminta saya mengetikan PIN transaksi, langkah selanjutnya saya ketik Kode Transaksi yang muncul di aplikasi BCA Mobile. Bagian terakhir yang saya suka adalah mendengar suara mesin ATM yang hendak mengeluarkan uang yang saya inginkan.

Seperti inilah ekspresi saya ketika sedang menunggu munculnya uang dari mesin ATM 

Proses Menunggu Uang Keluar dari Mesin ATM BCA
Proses Menunggu Uang Keluar dari Mesin ATM BCA

Kalau ini, ekspresi saya yang sudah dapat uangnya.

Hasil Tarik Tunai Menggunakan Fitur Cardless di Aplikasi BCA Mobile
Hasil Tarik Tunai Menggunakan Fitur Cardless di Aplikasi BCA Mobile

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun