Mohon tunggu...
Adi Supriadi
Adi Supriadi Mohon Tunggu...

HR Manager In a Japanese company, Live In Jakarta, Born in Ketapang City, West Kalimantan. A Speaker, Motivation Trainer, Thinker and a Writer on culture, humanity, education, politics, peace, Islam, Palestinian, Israel, America, Interfaith, transnational, interstate, Management, Motivation and Cohesion at workplace. Committed to building a Cohesive Indonesia, Cohesive Industrial relation, Cohesion at workplace and offer Islamic solutions to the problems that inside. Lulus dari Fakultas Dakwah STAI Al-Haudl Ketapang, Kalbar, Melanjutkan Belajar Di Ma'had Al Imarat Bandung, Jawa Barat dan S-2 Manajemen di Universitas Winaya Mukti Bandung, Jawa Barat. "Hidup Berarti Dengan Berbagi, Sekali Berbagi Sesudah Itu Mati" (Assyarkhan) Haddad Assyarkhan / Adi Supriadi, Pin BB : 5990D42A Phone/WA : 081513629467 , Phone/SMS : 089648981244 , Twitter : @assyarkhan , Facebook : www.facebook.com/assyarkhan , Youtube : www.youtube.com/assyarkhan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Penggemar Alm Soeharto Jagokan Prabowo - Rhoma Presiden RI 2014

2 Februari 2014   19:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:13 0 0 3 Mohon Tunggu...
Penggemar Alm Soeharto Jagokan Prabowo - Rhoma Presiden RI 2014
13913453131336404746

[caption id="attachment_309844" align="aligncenter" width="642" caption="Prabowo Subianto - Rhoma Irama (Dok. Adi Supriadi) "][/caption]

Follow Me : @assyarkhan

Wah, Inilah Kata yang muncul dibenak Saya ketika mengolah data hasil survei ini, Hasil survei kali ini menyasar para Penggemar Orde Baru, Penggemar Kepemimpinan Soeharto dan yang merindukan kondisi ekonomi stabil seperti era rezim orde baru.

Ketika disodorkan nama-nama Bakal Calon Presiden dari semua Kader terbaik Partai Peserta Pemilu nama Prabowo Subianto mendapat rangking pertama dengan mencapai 83% keterpilihan, nama berikutnya yang muncul adalah Rhoma Irama, Wiranto dan Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo Subianto dalam pandangan Penggemar Soeharto memiliki representasi jiwa Soeharto didalam dirinya, Soeharto yang Otoriter ada didalam diri Prabowo hanya saja Prabowo Otoriter yang berbeda, Otoriter yang ada di era demokrasi, otoriter ketika sebuah keputusan sudah diambil dan sikap anti korupsinya. Sikap Keras dan Tegasnya Prabowo mengingatkan penggemar Soeharto yang bisa membuat ekonomi dan rupiah stabil, Dalam pandangan mereka sudah cukup merasa jengah dengan kememimpinan Yuhoyono yang dinilai lamban dan peragu, 10 tahun sudah di era ketidak tegasan sehingga membuat Ekonomi Indonesia tidak stabil, menurut mereka Prabowo lah pengganti yang tepat.

Rhoma Irama muncul kepermukaan sebagai kandidat Presiden alternatif, jika tidak ada Partai yang mengusung para penggemar kepemimpinan Soeharto melihat pasangan Prabowo - Rhoma akan menjadi pasangan yang pas untuk Indonesia 2014 - 2019

[caption id="attachment_309847" align="aligncenter" width="635" caption="Prabowo Subianto - Muhammad Anis Matta (Dok. Adi Supriadi)"]

13913453911823772060
13913453911823772060
[/caption]

Ketika ditanya soal Isu Poligami dalam Surey kali ini, hanya 19 % yang terpengaruh bahwa apakah Poligami bisa menjadi pertimbangan keputusan memilih kandidat atau tidak sedangkan 81 % memilih tanpa melihat unsur pilihan pribadi, Rhoma Irama seperti halnya Anis Matta dinilai sudah baik dalam hal Poligami karena mau berterus terang dan terbuka ketimbang banyak pejabat yang bersembunyi dan nikah Sirri atau bahkan kebanyakan main perempuan, Perihal Rhoma Irama dan Anis Matta yang berpligami dianggap tidak mempengaruhi pilihan mereka.

Ketika ditanya apakah memilih Partai Gerindra saat menetapkan Prabowo sebagai Pilihan Presiden ternyata hanya 24 % menyatakan Iya sedangkan 76 % nya memilih Partai lainnya, diantaranya PKB dan Golkar. Artinya, Pemilih Prabowo belum tentu akan memilih Partai Gerindra pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketika ditanya pasangan yang mana yang cocok dari sekian nama disebutkan diatas ada 3 Pilihan :

Prabowo - Rhoma Irama: 46 %

Prabowo - Anis Matta : 34 %

Prabowo - Mahfud MD : 20 %

Nama Prabowo - Rhoma Irama menduduki pilihan tertinggi diikuti Prabowo - Anis Matta dan pasangan Prabowo - Mahfud MD.

Semoga hasil survey sederhana yang hampir sama dilakukan oleh lembaga survey lainnya ini dapat menjadi bahan pertimbangan para tim sukses dan kader Partai terkait atau lawan politik untuk membuat strategi pemenangan diri masing-masing.

SELAMAT MENIKMATI DEMOKRASI Bung!

Jakarta, 2 Februari 2014

ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

VIDEO PILIHAN