Mohon tunggu...
Adis Fransiska
Adis Fransiska Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ksm Tematik Unisma kelompok 26

Nama : Adis Fransiska Romadhona

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Mensosialisasikan Pentingnya Taat Prokes dan Membagian Masker, Hand Sanitzer, Vitamin dengan Sukarela

28 September 2021   07:56 Diperbarui: 28 September 2021   08:01 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi Covid-19 merupakan masalah yang dialami secara global. Saat ini kasus positif Covid-19 masih relative tinggi dan terus bertambah. Hal ini mengakibatkan tingkat penularan Covid-19 semakin tinggi. Oleh karena itu, masalah ini perlu menjadi perhatian khusus agar secepatnya dilakukan penanganan penanggulangan penularan Covid-19. 

Terkait kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan masih sangat minim, seperti saat bepergian tidak menggunakan masker, tidak mencuci tangan, dan tidak menjaga jarak. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka pentingnya melakukan suatu upaya yang dapat menyadarkan pola pikir masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

Maka dari itu Mahasiswa KSM (Kandidat Sarjana Mengabdi) Tematik Unisma kelompok 26 yang sedang melaksanakan pengabdian di kelurahan penanggungan, kecamatan Klojen Kota Malang membagikan masker, handsenitizer, dan vitamin.

Pembagian masker dilakukan pada 13 Agustus karena bertepatan dengan adanya kegiatan PKK. Adapun tujuan pembagian masker dan hand sanitizer yaitu membiasakan masyarakat supaya terbiasa menggunakan masker dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand saniitzer.

Selain membagikan masker,hand sanitizer, dan vitamin secara gratis, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi dan juga memberi contoh bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, yaitu masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan