Mohon tunggu...
Adi Setiawan
Adi Setiawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Ilmiah

Menyalurkan Karya Tulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rapatkan Barisan Dakwah, Majelis Raudhatul Muhibbin Solo Adakan Rapat Akhir Tahun

8 Desember 2021   13:17 Diperbarui: 8 Desember 2021   13:39 104 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

KARANGASEM -- Majelis Roudlotul Muhibbin Solo  melaksanakan Kegiatan LPJ dan Reorganisasi Pengurus bersama Pengasuh Majelis Raudlatul Muhibbin Solo yaitu Gus Mustain Nasoha, Selasa (07/12/2021).

Acara yang diawali dengan Pembacaan Ratib Al Haddad dan Solawat Nabi ini dilaksanakan di Jl. Markisa II No 6. Karangasem, Laweyan, Surakarta dimulai bakda Solat Isya.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia yaitu Ust. Setyawan Purnomo, S.Pd. dalam sambutannya Ustadz yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LBM PCNU Surakarta ini mengatakan bahwa pada awalnya akan dilaksanakan di Hotel Villa Tawangmangu akan tetapi karena suatu hal maka dipindah di Kota Solo, semoga tidak mengurangi semangat didalam berkhidmah kepada umat.."
Acara dilanjutkan dengan penyerahan LPJ dari kepengurusan lama ( periode 2019 -- 2021 ) kepada kepengurusan baru ( periode 2021 -- 2023 ).

Setelah penyerahan LPJ, Ketua Majelis lama Ust. Heri Purwandi yang diwakili Ust. Sayyidin Nurul Huda berharap semoga Majelis ini senantiasa istiqomah dalam berdakwah dan menyebarkan syariat Nabi Muhammad SAW. Ust. Sayyidin Nurul Huda dalam sambutannya mengatakan tentang Kemuliaan Ust. 

Heri Purwandi Ketua Majelis Raudlatul Muhibbin Solo 2019-2021, bahwa setiap bertemu dengan, beliau selalu bertanya bagaimana cara memajukan Majelis. Saya melihat beliau adalah ahli ziarah, dan setiap ziarah kemakam para auliya' beliau selalu berdoa dan riyadhoh agar Majelis Raudlatul Muhibbin Solo senantiasa diberi istiqomah, kemajuan dan kebaikan oleh Allah. Jadi hatinya selalu menangis dan memikirkan Majelis. Mari kita meniru semangat khidmah beliau kepada Majelis.

Acara dilanjutkan Sambutan Ketua baru yaitu Ustadz Iskandar, S.P. dalam sambutannya berharap dukungan dan kerjasama yang solit kepada seluruh anggota dan pengurus Majelis.

"Kuatkan niat untuk mencari Ridho Allah dan pastikan hati kita selalu ikhlas mengabdi kepada umat", Pungkas Pemuda yang memiliki bisnis Kuliner dan bisnis fashion ini.

Pada kegiatan tersebut, pihak Pimpinan Tertinggi yang merupakan Pengasuh Majleis Raudlatul Muhibbin Solo Gus Mustain Nasoha dalam Mauidzohnya memberikan 6 nasehat:

1. Perlunya akan reorganisasi dan penyegaran dalam pelaksanaan dimasing-masing Seksi Perbidang baik di Seksi Dakwah Kegiatan, Pendidikan, Ziaroh, Multimedia dan bidang-bidang yang lain. "Dakwah Nabi Muhammad harus selalu jalan dan istiqomah." Kata Ulama Muda yang merupakan Dzuriyah Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Surakarta ini.
2. Orang yang khidmah kepada Majelis hidupnya dan anak turunnya akan juga dilayani dan dicukupi oleh Allah SWT
3. Tidak ada pengorbanan yang lebih Allah cintai melebihi pengorbanan kepada ilmu, ahli ilmu dan majelis ilmu
4. Kalian sudah dimuliakan oleh Allah hidup dijalan dakwah, bersyukurlah kepada Allah
5. Mujahadah, Istighosyah dan Tahsin Al Quran harus selalu ada di Majelis Raudlatul Muhibbin
6. Carilah Barokah para Habaib, Istiqomahlah Ziarah Auliya dan Semangatlah bersolawat sebagaimana pesan guru saya Habib Lutfi bin Yahya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan