Mohon tunggu...
Adisa Nur Fitriana
Adisa Nur Fitriana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hello

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Hiruk Pikuk Sholat Ied di Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara

13 Mei 2022   13:10 Diperbarui: 13 Mei 2022   13:19 510 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

(Banjarnegara) - Idul Fitri menjadi momen kemenangan setelah menahan hawa nafsu dan hal yang dapat membatalkan puasa bagi umat islam di seluruh dunia. Masyarakat menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan penuh suka cita, mengumandangkan alunan takbir, tasbih, tahmid, dan tahlil menjadi bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah karena telah menyelesaikan ibadah puasa.

Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 yang serba terbatas, kini umat islam di Indonesia dapat melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah di berbagai daerah, salah satunya di daerah Kabupaten Banjarnegara tepatnya di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Alun-alun Kabupaten Banjarnegara dipilih menjadi salah satu lokasi untuk melaksanakan shalat Idul Fitri karena lokasinya yang strategis dan berada di tengah kota. 

Shalat Idul Fitri yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Banjarnegara , tidak hanya diikuti oleh warga yang tinggal di dalam Kota Banjarnegara, namun juga warga disekitar kota juga mengikuti sholat Ied di Alun-alun Banjarnegara.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti shalat Idul Fitri yang dilaksanakan pada Senin (2/5/2022) pukul 06.30 WIB. Alunan takbir memenuhi seluruh penjuru Kabupaten Banjarnegara hingga shalat Idul Fitri yang berjalan sangat khidmat. Para jemaah yang hadir menjalankan ibadah sholat Idul Fitri dengan khusyuk memaknai dan merayakan hari kemenangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan