Mohon tunggu...
Adira Fidya Faraditha
Adira Fidya Faraditha Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Best

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM UMM Kelompok 85 Gelombang 13 Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah

18 September 2021   17:40 Diperbarui: 18 September 2021   17:42 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada kesempatan ini, Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 85 Gelombang 13 dengan pembimbing Bapak Drs. Abdulkadir Rahardjanto, M.Si, berkesempatan untuk melaksanakan program PMM di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah, Joyoagung, Merjosari, Malang.

Tim PMM UMM Kelompok 85 Gelombang 13, yang beranggotakan lima (5) orang yaitu Maulida Izzatul Masyita, Syahirah, Adira Fidya Faraditha, Muhammad Azzam, dan Aulia Rahman Yunianto, melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan COVID -19 kepada anak -- anak Panti Asuhan Akhlaqul Karimah yang kurang lebih berjumlah 16 orang.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Ibu Jamiatul Hasanah selaku Ibu Pengasuh di Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. Rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi penyuluhan dengan menampilkan materi dan video menarik tentang pencegahan virus COVID-19 dengan 5M.  

Kegiatan penyuluhan tentang COVID-19 dengan gerakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) ini merupakan salah satu program PMM 85 sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam memerangi dan mengurangi jumlah kasus virus COVID -- 19 di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat sambutan dan antusiasme yang baik dari anak -- anak Panti Asuhan Akhlaqul Karimah. 

Harapannya dengan adamya kegiatan ini dapat menambah wawasan anak - anak Panti Asuhan Akhlaqul Karimah tentang pencegahan COVID-19 saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan