Mohon tunggu...
Muhammad Sidiq Pamungkas
Muhammad Sidiq Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Adiq

Seorang Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro yang tertarik kepada Isu Hak Asasi Manusia, Isu Sosial Kemasyarakatan, Isu Lingkungan, dan Isu Kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Vaksinasi Story : Pelayanan dan Budaya Antri

24 September 2021   11:20 Diperbarui: 24 September 2021   11:27 58 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Vaksinasi Story : Pelayanan dan Budaya Antri
Vaksinasi XT Square Jogja, Foto : Pribadi Penulis 

Bagaimana Pelayanan dan Antri Pada Saat Vaksinasi?

Vaksinasi menjadi sebuah sarana untuk kita dapat menganggulangi permasalahan kesehatan pada saat pandemi seperti ini. Banyak dari teman-teman yang mungkin telah melakukan vaksinasi covid-19 dan telah merasakan sendiri bagaimana pelayanan yang diberikan hingga merasakan antri untuk mengunggu giliran.

Tetapi banyak diantara teman-teman semua yang belum melaksanakan vaksin mendengar bahwa antri pada saat melaksanakan vaksin akan sangat lama pada saat ini. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran sendiri bagi teman-teman yang ingin melaksanakan vaksin setelah melihat waktunya bertabrakan dengan agenda lainnya. 

Sebenarnya ini hanya sekedar pengalaman yang sebelumnya telah aku jalani pada saat melaksanakan vaksinasi covid-19. Dan buat teman-teman yang belum melaksanakan vaksinasi akan tetapi termakan berita berita yang tidak enak baik dari budaya antri hingga pelayanan yang akan diberikan kepada teman-teman semuanya, semoga sedikit cerita dari pengalamanku ini akan menghilangkan rasa kekhawatiran kalian semua. 

And For Your Information, ini merupakan tulisan kedua  yang coba aku buat mengenai pengalamanku saat vaksin, akan tetapi akan sedikit berbeda perspektif yang sebelumnya membahas tentang berbagai macam manfaat yang akan kita dapat jika melaksanakan vaksinasi dan disini akan lebih mengulik tentang pelayanan serta budaya antri yang aku rasakan. 

Sebelumnya aku melaksanakan vaksinasi di XT Square Yogyakarta kemarin tepatnya pada tanggal 23 September 2021. Saat itu aku memang mencari vaksin jenis moderna yang banyak aku baca dari berbagai sumber efikasinya lebih tinggi, walau sebenarnya semua jenis vaksin akan sama saja tergantung kepada setiap individu dari kita. 

Sebelum aku melaksanakan vaksinasi di XT Square aku sempat akan melaksanakan vaksinasi di kelurahanku, akan tetapi karena satu dua hal aku tidak jadi melaksanakan vaksinasi disana. Dan mungkin akan sedikit aku ceritakan juga pengalamanku selama mengantri serta pelayanan yang diberikan saat akan vaksinasi di kelurahan. 

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, bagi teman-teman yang belum melaksanakan vaksin pasti pernah mendengar tentang antrian panjang yang akan kalian dapat pada saat akan melaksanakan vaksinasi. Setelah mendengar hal itu dapat saya katakan akan ada beberapa kriteria orang, yang pertama adalah dia yang akan tetap melaksanakan vaksinasi dan memilih jam berangkat lebih pagi dari pada jadwal yang telah diberikan.

Tipe yang kedua adalah orang yang tetap akan datang sesuai dengan jam yang diberikan, tidak peduli apakah dia akan mengantri panjang atukah tidak. Yang ketiga adalah orang yang cenderung tidak jadi melaksanakan vaksinasi karena mendengar hal tersebut. 

Sebenarnya tidak salah berita tersebut karena tentu yang melaksanakan vaksin pada hari dan jam yang sama dengan kalian akan banyak. Kecuali jika kalian melaksanakan vaksinasi pribadi karena ketentuan-ketentuan khusus. Dari kedua pengalamanku saat akan melaksanakan vaksinasi baik di kelurahan ataupun XT Square keadaannya tidak jauh berbeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan