Mohon tunggu...
Muhammad Sidiq Pamungkas
Muhammad Sidiq Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Adiq

Seorang Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro yang tertarik kepada Isu Hak Asasi Manusia, Isu Sosial Kemasyarakatan, Isu Lingkungan, dan Isu Kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Vaksinasi Story: Jaga Kesehatan Lewat Vaksin

23 September 2021   17:09 Diperbarui: 23 September 2021   17:14 56 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Vaksinasi Story: Jaga Kesehatan Lewat Vaksin
Vaksinasi di XT Square Jogja/DOKPRI

Banyak Manfaat Saat Vaksinasi

Vaksinasi dosis pertama diadakan di XT Square Yogyakarta pada Kamis, 23 September 2021. Sebelumnya aku mendapatkan informasi ini dari salah seorang temanku di hari Minggu, 19 September 2021. 

Dia memberitahuku bahwa di XT Square akan ada vaksinasi salah satunya menggunakan vaksin moderna yang menjadi vaksin incaranku. 

Sebenarnya semua vaksin akan sama saja, tetapi entah mengapa setelah mencoba mencari tahu terkait dengan beberapa vaksin yang ada di Indonesia dari aku sendiri lebih memilih untuk menggunakan vaksin moderna. 

Seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali informasi yang bertebaran di dunia maya terkait dengan vaksin, baik yang berita hoax atau memang fakta. 

Sejak awal aku tahu bahwa sebenarnya vaksinasi pada kondisi seperti ini sangat penting untuk dilakukan, sudah ada niat sejak awal untuk melakukan akan tetapi tidak pernah terlaksanakan. 

Aku mencoba mencari tahu terlabih dahulu terkait dengan vaksin yang digunakan di Indonesia mulai dari astrazaneca, sinovac, pfizer, hingga moderna. 

Tidak hanya dari satu sumber tentunya, bahkan termasuk artikel yang sedikit susah untuk didapatkan karena ini merupakan vaksin jenis baru. 

Semakin lama aku menggali informasi akhirnya aku mencoba untk memutuskan jika nantinya diberi kesempatan untuk vaksin akan mencoba vaksin moderna karena efikasinya yang cukup tinggi diantara vaksin yang lain. 

Saat itu aku memang berharap untuk mendapatkan vaksin jenis tersebut sehingga mengurungkan niatku untuk vaksin terlebih dahulu walau telah disuruh untuk vaksin di kelurahanku dengan jenis sinovac. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan