Mohon tunggu...
Adi Pras
Adi Pras Mohon Tunggu... Freelancer - Writer

Kalau nggak gini-gini aja, ya gitu-gitu aja

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Tips Sederhana untuk Belajar Bahasa Inggris di Luar Sekolah

13 Agustus 2022   11:54 Diperbarui: 22 Agustus 2022   09:30 150 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kita semua tahu jika bahasa Inggris adalah bahasa internasional, lalu tahukah kamu jika saat ini kemampuan bahasa Inggris kian penting untuk di kuasai? Meskipun sudah lama bahasa Inggris di tetapkan sebagai bahasa internasional, mungkin pentingnya bahasa Inggris ini tidak terlalu di rasakan oleh orang tua kita atau kakek nenek kita dulu, karena pada masa itu kebutuhan akan bahasa Inggris tidak terlalu di rasakan seperti sekarang, pada masa itu mungkin sudah terdapat pembelajaran bahasa Inggris di sekolah, akan tetapi hanya sebagian kecil orang yang menguasai kemampuan tersebut. Tetapi berbeda dengan hari ini, dimana akses informasi menjadi semakin luas, kita bisa mengakses informasi dari mancanegara dengan mudah, selain itu globalisasi dan modernisai telah memperpendek jarak kita dengan dunia internasional. Hal itulah yang menjadikan kemampuan bahasa Inggris perlu untuk kita kuasai apalagi jika kita masih muda dan masih mempunyai daya pikir yang mampu untuk belajar.

Akan tetapi pembelajaran bahasa Inggris di sekolah tidak bisa kita gantungkan sepenuhnya, karena selain waktu yang kurang, semasa sekolah tentunya kita tidak fokus dengan bahasa Inggris saja, ada banyak pelajaran yang menuntut kita untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Maka ilmu yang kita dapatkan di sekolah merupakan fondasi yang bisa kita kembangkan lebih lanjut di rumah. Dan berikut adalah hal-hal sederhana sebagai pembelajaran bahasa Inggris tambahan di luar jadwal sekolah.

Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Sumber: pexels.com
Sumber: pexels.com

Siapa yang tidak suka dengan musik? Saya rasa setiap orang memiliki kesukaan terhadap hal tersebut. Jika kamu salah satu orang yang suka musik, coba dengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Hal ini akan membiasakan kamu dalam bahasa Inggris dan bisa melatih skill listening kamu. Pastinya kamu membaca liriknya terlebih dahulu dan menerjemahkan lirik tersebut, hal ini akan menambah kosa kata bahasa Inggrismu.

 

Menyanyikan Lagu Berbahasa Inggris

Sumber: pexels.com
Sumber: pexels.com

Selain mendengarkan kamu juga perlu menyanyikan lagu berbahasa Inggris, saya rasa jika kamu menyukai sebuah lagu kamu pasti akan menyanyikan lagu tersebut. Dan tahukah kamu jika mengetahui lirik suatu lagu lalu menyanyikannya, kamu akan menyanyikannya dengan pronunciation yang benar. Jadi menyanyikan sebuah lagu berbahasa Inggris akan otomatis melatih pelafalan bahasa Inggris kamu.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan