Mohon tunggu...
Adi Pras
Adi Pras Mohon Tunggu... Freelancer - Writer

Kalau nggak gini-gini aja, ya gitu-gitu aja

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bahasa Inggris Les Privat di Lembaga Kursus Kampung Inggris

25 Juni 2022   14:12 Diperbarui: 25 Juni 2022   16:31 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang saat ini menjadi penting untuk di kuasai. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi mendorong kita semua untuk seakan-akan harus menguasai bahasa Inggris. Pada era ini kita sudah bisa mengakses informasi dari mancanegara. Bahkan untuk pergi ke mancanegara, kita sekarang tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional digunakan sebagai media komunikasi di seluruh dunia. Maka perlunya mengusai bahasa Inggris agar kita bisa bertukar informasi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Berbicara tentang bahasa Inggris dan luar negeri, saya sebagai mahasiswa yang sedang menempuh studi di semester akhir memiliki keingan untuk meneruskan pendidikan yang sedang saya jalani. Ya, saya ingin melanjutkan untuk kuliah S2. Bukan hanya itu, saya berkeinginan untuk meneruskan kuliah S2 saya di luar negeri dengan beasiswa. Tentunya hal tersebut merupakan impian bagi banyak orang seperti saya.

Untuk medapatkan beasiswa S2 di luar negeri, tentunya saya akan menghadapi banyak tahapan seleksi, mulai dari seleksi untuk beasiswa, juga seleksi untuk masuk perguruan tingi di sana. Selain itu juga jenis seleksi itu sendiri, mulai dari seleksi berkas, seleksi akademik, serta seleksi untuk menilai kemampuan berbahasa inggris melalui tes TOEFL dan IELTS.  Sungguh saya perlu banyak sekali persiapan untuk menghadapi seleksi tersebut.

Salah satu yang saya persiapkan adalah untuk menghadapi tes TOEFL dan IELTS, saya rasa saya perlu belajar untuk itu dengan cara mengikuti kursus persiapan TOEFL dan IELTS. Dimana lagi kalu bukan di Kampung Inggris pare, tempat bagi seluruh orang di Indonesia untuk belajar bahasa Inggris. Seperti namanya, Kampung Inggris pare adalah tempat bagi banyak lembaga kursus bahasa Inggris. Terdapat bermacam-macam pilihan yang ditawarkan tiap lembaga kursus, mulai dari yang mahal hingga yang murah, mulai dari yang rumahan hingga yang lembaga besar, dan mulai dari yang mengajarkan bahasa Inggris dasar hingga bahasa Ingris untuk persiapan tes.

Akhirnya saya memutuskan untuk kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Akan tetapi karena terkendala jarak rumah yang jauh, saya tidak bisa berangkat ke Kampung Inggris untuk saat ini. Saya perlu mencari lembaga bahasa Inggrid yang memang memiliki program pembelajaran online. Saya rasa dengan lembaga kursus yang berada di Kampung Inggris, saya akan dapat berkembang. Dengan lembaga kursus berkualitas dan tutor yang berpengalaman akan dapat membuat saya lebih cepat memahami apa yan diajarkan. Akhirnya saya mulai mencari lembaga kursus bahasa Inggris yang memang berfokus pada TOEFL dan IELTS serta memiliki pilihan program online. setelah saya mencari saya tertarik dengan Titik Nol English Course sini terdapat pilihan program kursus mulai dari kursus untuk bahasa Inggris umum, hingga bagi mereka yang sedang mempersiapkan tes TOEFL dan IELTS seperti saya. Akhirnya saya memilih program TOEFL dan IELTS Preparation online privat. Di sini juga menyediakan program privat bagi mereka yang memang ingin lebih fokus dengan satu tutor dan satu siswa. Dengan semangat belajar yang tinggi saya niatkan diri saya kursus bahasa Inggris.

Setelah menyelesaikan pendaftaran dan hal-hal lain. saya memulai keiatan belajar saya. Kegiatan belajar di lembaga kursus tersebut bisa saya katakana menyenangkan dan efektif. Program yang telah disusun serta dengan bimbingan tutor membuat saya cepat memahami materi yang diajarkan. Beberapa hal memang terasa sedikit sulit layaknya kegiatan belajar yang lain pasti menemui beberapa kesulitan. Akan tetapi setiap kesulitan di sini bisa saya tanyakan kepada tutor yang selalu menjelaskan dengan senang hati.

Tutor yang mengajar membiasakan saya untuk bercakap-cakap dengan bahasa Inggris. maka saya dan tutor saling berbicara dengan bahasa Inggris, hal ini menambah dukungan bagi saya untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Senandainya saya bisa datang ke Kampung Inggris, saya mungkin akan merasakan hal-hal seperti ini. Bercakap-cakap dengan bahasa Inggris dengan teman-teman saya di sana. Menurut apa yang saya temukan di Internet, Kampung Inggri Pare menerapkan English Area. Yang mana dibeberapa tempat kita di wajibkan untuk berkomunikasi dengan bahasa untuk membiasakan para siswa fasih berbahasa Inggris.

Dengan kursus di salah satu lembaga bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare ini saya merasa lebih percaya diri. Setelah sebelumnya saya sedikit pesimis akan lolos seleksi TOEFL dan IELTS. Sekarang saya semakin merasa siap. Dengan kesiapan yang saya rasakan menjadikan saya semakin berfikir positif dan merasa bahwa impian saya untuk mengambil beasiswa kuliah S2 di luar negeri semakin dekat dan bisa saya raih. Tentunya dengan semangat belajar yang tinggi. Saya siap untuk meruskan program saya di Kampung Inggris Pare, apabila suatu saat ada kesempatan, saya ingin mengunjungi lagsung Kampung Inggris Pare dan belajar bahasa Inggris secara offline. Sungguh Indonesia meyimpan keragaman tempat yang unik, seperti di Kampung Inggris Pare.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun