Kesehatan

Tak Hanya Manis, Cokelat Putih Pun Persembahkan Khasiat Kesehatan

12 Januari 2018   11:39 Diperbarui: 12 Januari 2018   12:49 380 0 0
Tak Hanya Manis, Cokelat Putih Pun Persembahkan Khasiat Kesehatan
mixologynews.com.br

Dark chocolate,biasa dikenal sebagai black chocolate atau cokelat polos adalah salah satu jenis cokelat yang terbuat dari mentega kakao atau minyak Theobroma, bukan mentega yang berbahan dasar susu seperti milk chocolate, dan mengandung persentase kokoa, serat, dan mineral penting yang jauh lebih tinggi dibandingkan jenis cokelat lainnya.

Selama ini, dark chocolate yang mengandung berbagai antioksidan seperti polifenol serta flavonoid dan secara relatif rendah kadar gula memiliki reputasi sebagai sebuah alternatif yang lebih menyehatkan.

Melansir dari CNNIndonesia, kandungan senyawa organik yang ada di dalam cokelat hitam dipercaya manjur untuk menurunkan tekanan darah sehingga banyak orang lebih prefer ke dark chocolate daripada white chocolate tanpa mengetahui fakta bahwa kita tidak sepatutnya menganggap remeh cokelat putih. Sebagaimana disadur dari Boldsky, dalam hal khasiat, cokelat putih tak mau kalah.

Meningkatkan daya ingat

Kalau kamu suka lupaan dan pasti membuat banyak orang kesal dengan ini, coba mulai konsumsi cokelat putih.

Cokelat mengandung flavonoid yang bisa menyehatkan otak kamu, khususnya daya ingat. Senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon ini akan menyusun deretan ingatan kembali.

Orang yang mengonsumsi cokelat putih dapat terhindar dari penyakit demensia yang membuat penderitanya kehilangan ingatan jangka panjang atau jangka pendek.

Mencegah hipertensi

Terdapat kandungan asam linoleat dalam cokelat putih yang bisa digunakan pembuluh darah. Asam linoleat ini akan membantu memulihkan kinerja jantung kamu saat memompa darah sehingga detak jantung pun lebih stabil.

Mencegah Gout

Kamu tau Gout?

Mengutip dari docdoc, Gout adalah sejenis penyakit sendi atau arthritis yang ditandai dengan pembesaran atau pembengkakan pada sendi karena kadar asam urat di dalam tubuh yang berlebih. Penyakit ini memang menyerang sendi mana saja, namun pada umumnya menyerang ibu jari kaki.

Nah, kandungan antioksidan dalam cokelat manjur untuk memecah molekul asam urat yang terakumulasi pada sendi.

Mengurangi risiko terkena kanker payudara

Sejumlah riset membuktikan bahwa cokelat putih bisa menurunkan risiko penyakit kanker yang paling banyak menyerang wanita ini. Kandungan polifenol bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Mengatasi gangguan makan

Sering mengalami gangguan makan?

Untuk mencegah atau mengatasinya, sepotong cokelat putih sebagai makanan penutup akan menyisakan rasa manis di mulut. Banyak pasien yang mengalami gangguan pola makan bisa disembuhkan dengan mengonsumsi cokelat putih.

Mengatur kadar kolesterol

Tahukah kamu bahwa konsumsi cokelat putih bisa meningkatkan kadar kolesterol baik atau hiperdensity lipoprotein (HDL), namun menurunkan kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL)?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2