Mohon tunggu...
Adinda Isnaini Khoirul Nisa
Adinda Isnaini Khoirul Nisa Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG prodi kimia Fakultas sains dan teknologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Wudhu Memiliki Banyak Manfaat, Salah Satunya untuk Kecantikan

22 Oktober 2021   17:48 Diperbarui: 22 Oktober 2021   17:50 50 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berbagai Manfaat Wudhu yang Belum Diketahui, Salah Satunya Untuk Kecantikan.

Penulis: Adinda Isnaini Khoirul Nisa

Afiliasi: UIN WALISONGO SEMARANG

Prodi : kimia

Wudhu merupakan sarana mendekatkan diri kepada Allah. Karena, Allah menyukai orang-orang yang menyucikan diri(QS.Al-Baqarah[2]:222). Mendekat kepada Allah berarti mendekat kepada Dzat Yang Mahasuci. Karena Allah memiliki nama AL-Quddus yang artinya Mahasuci. Maka sepatutnya kita menyucikan diri dengan berwudhu untuk mendekat kepada Allah.

Berwudhu adalah kegiatan yang dilakukan sebelum beribadah kepada Allah. Berwudhu bertujuan menyucikan diri dari najis-najis yang menempel pada tubuh kita. Berwudhu dilakukan dengan membasuh semua tubuh, mulai dari telapak tangan,mulut, hidung, muka, tangan sampai kesiku, kepala, dan telinga. Selain untuk menyucikan diri dari najis, manfaat lain yang terdapat dalam wudhu adalah menjaga kelembapan kulit.

Meiliki wajah cantik atau tampan tentu idaman bagi setiap orang. Tak terkecuali para orang muslim. Tapi tahukah kalian, bahwa dalam islam juga memiliki cara tersendiri untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berwudhu.

Kulit sehat, glowing,bersih adalah idaman semua orang. Selain menggunakan skincare, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kelembapan kulit. Menjaga kelembapan kulit dapat dilakukan dengan berwudhu, Ketika kita berwudhu maka wajah kita akan terkena air sehingga dapat menyegarkan kulit. Berwudhu dilakukan minimal sebanyak 5x dalam sehari yaitu sebelum sholat. Hal inilah kunci dari kulit yang sehat dan bersih.

Berikut adalah manfaat lain yang ditimbulkan oleh Wudhu

  • Membuat wajah awet muda
  • Seperti yang kita tau, bahwasanya Ketika kita berwudhu, maka wajah akan terkena air terus-menerus hal inilah yang menjadikan kulit kita tetap kenyal.
  • Mencegah munculnya jerawat
  • Jerawat terjadi karena adanya kuman dan kotoran yang mengendap didalam kulit sehingga muncullah yang namanya jerawat. Wudhu ternyata juga bisa, mencegah munculnya jerawat.

Dari banyak manfaat yang dipunyai wudhu. Ternyata, berwudhu juga bermanfaat unutk Kesehatan tubuh kita. Mempunyai, badan sehat dan bugar merupakan impian setiap orang juga. Orang akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkan hal tersebut. Kegiatan yang dilakukan adalah olahraga, menjaga pola makan, tidur yang cukup.

      Muslimah melakukan wudhu yang kita lakukan sebelum melaksanakan sholat, memiliki banyak manfaat. Manfaat wudhu bagi Kesehatan diantaranya:

  • Mengurangi rasa sakit kepala
  • Terhindar dari segala penyakit kulit.
  • Mengurangi gejala insomnia
  • Tercegah dari penyakit Flu
  • Untuk relaksasi otot.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan