Mohon tunggu...
Aditya Rustama
Aditya Rustama Mohon Tunggu... Freelancer - Warga Sipil

penjual sepatu localpride di @sepatukiri.id suka membaca novel, kini sedang belajar nulis seneng belajar budaya Jepang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Andai Ronaldo dan Messi Main Bareng di PSG

7 September 2021   04:58 Diperbarui: 7 September 2021   05:09 211 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo memberikan microhpone ke Lionel Messi  di atas panggung pada FIFA FIFPro World XI 2014 (AFP/FABRICE COFFRINI)

Kabar terbaik baru-baru ini yang saya sukai dan fans Manchaster United lainnya adalah Cristiano Ronaldo pulang ke rumah. Sekadar disclaimer, saya seorang fans MU sejak bayi dan akan mencoba mengupas kepindahan mega bintang sepakbola Ronaldo ke MU dan Messi ke Paris Saint Germain.

Di sini saya tidak akan membahas mengenai siapa yang lebih hebat diantara mereka. Saya hanya akan membayangkan bagaimana jika transfer lalu mempertemukan mereka di klub yang sama. Dan satu-satunya klub yang paling berpotensi mempertemukan mereka adalah PSG. Saya akan mencoba mengupasnya secara seimbang dan mungkin berbobot, dari kacamata saya sebagai pecinta bola.

Sebelum kepindahan Ronaldo ke Manchester United, ada rumor yang bagi saya jauh lebih menarik dibandingkan Ronaldo ke Manchester City. Yakni Rumor Ronaldo ke PSG. Betapa tidak, rivalitas mereka yang sudah berjalan hingga 15 tahun ini, tiba-tiba dipertemukan dalam satu klub dan akan bermain bersama.

Ambisi ini tidak mungkin tidak terjadi mengingat Bos PSG memang sedang ingin mengejar gelar Liga Champion pertama klub setelah pernah kalah di final 2 tahun lalu. Bayangkan, Ronaldo dan Messi main bareng di PSG, hal itu semecam tiket emas untuk mendapatkan tropi liga champion. Apalagi kenyataanya PSG kini dihuni oleh banyak pemain bintang yang sangat berpengalaman di Liga Champion.

Seperti Arturito, saya juga akan percaya diri menatap siapa pun musuhnya jika memiliki Neymar, Messi dan Ronaldo dalam satu Tim.

Sekarang gini gak bisa dipungkiri bahwa kita sepakat keduuanya kini adalah penguasa sepakbola di era ini. Ronaldo dan statistiknya serta Messi dengan segala atributnya. Yang terbaru adalah Ronaldo baru saja menjadi pencetak gol terbanyak bagi negara, dana Messi telah memenangkan gelar International pertamanya bersama Argentina.

Dan memperdebatkan mengenai siapa yang terbaik dari mereka adalah kekonyolan bagi saya sekarang. Sebab mereka memang benar-benar Kambing. Karena Sulit untuk menentukan pilihan saat ada dua penguasa di satu hutan. Apalagi, bila keduanya begitu menakutkan dan mengagumkan di saat yang bersamaan.

Ronaldo adalah cerita tentang kerja keras dan Messi merupakan mukjizat dan roman keajaiban.

Mereka Memang Harus Beda Jalan

Dari hal yang telah saya coba sampaikan barusan, agaknya keadaan di mana Messi dan Ronaldo bisa main bareng dalam satu tim dapat memanjakan para pecinta sepakbola. Karena selama ini secara individual mereka mampu menjadi pembeda di setiap klub yang mereka bela.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan