Mohon tunggu...
Adimbink
Adimbink Mohon Tunggu... Lainnya - Suami dan ayah

Bukan orang hebat,yang ingin bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Politik si Rakyat Jelata

6 November 2018   09:01 Diperbarui: 6 November 2018   09:10 442
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Sebenarnya saya tidak/belum punya ketertarikan membicarakan POLITIK.Tapi saya akan mencoba untuk menuangkan unek-unek/curhatan saya kala melihat memanasnya politik di negeri ini.ini bukan untuk berdebatan tentunya,tapi melainkan hanya untuk media saya bercurhat.

Yang perlu di garis bawah,saya ini bukan pelaku politik.saya hanya seorang rakyat jelata yang bekerja sebagai karyawan dan tidak mempunyai jabatan apapun,baik di perusahaan atau pun di dalam lingkungan masyarakat.

Kadang saya merasa heran dengan orang orang ini,dari pejabat sampai rakyat yg di bahas dan di unggulkan cuma jagonya.dan itu pun saya rasa memang lumprah.yang tidak lumprah itu ketika meng olok olok lawan politiknya demi kepentingan pribadinya.mungkin itu wajar untuk sebagian orang tapi untuk saya itu tidak wajar.karna secara tidak langsung hal yg di anggap wajar tersebut akan menumbuhkan kebencian,yg justru akan merusak nilai nilai persatuan dan persatuan bangsa.

Mendingan diam,daripada mampu berkata tapi dapat menimbulakan permusuhan.mengapa menghalalkan segala macam cara untuk sebuah kemenangan yg justru akan membawa pada permusuhan.

Ataukah memang politik memang begitu adanya.?pertanyaan dalam hati saya yg memang saya tidak tertarik untuk mencari jawabanya.yang jelas saya sebagai rakyat jelata yg tidak tau ada apanya cuma bs berharap.semoga apapun nanti yg terbaik untuk rakyat,bisa mempersatukan,menentramkan,menyejahterakan dan membawa kebaikan untuk semua lapisan masyarakat.dari konglomerat sampe yang melarat bisa merasakan kebaikan.

Harapan Sederhana,tapi munkin ini tak mudah.majulah indonesia,bersatulah indonesia.jangan mudah terprovokasi,yang memecahkan persatuan kita.walaupun berbeda kita tetap satu.hormati perbedaan,karna Tuhan menciptkan perbedaan agar kita belajar menghormati bukan untuk saling memusuhi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun