Mohon tunggu...
Adillah Rahmah
Adillah Rahmah Mohon Tunggu... Wanita wani ditata

Setiap manusia adalah hamba..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tentangmu..

8 Desember 2019   07:01 Diperbarui: 8 Desember 2019   07:05 6 0 0 Mohon Tunggu...

Indonesia tanah air beta.. Pusaka abadi nan jaya,  Indonesia sejak dulu kala tetap dipuja - puja bangsa...

Indonesia
Indonesia
Indonesia
adalah negara yang kaya akan kandungan alamnya,...

Kekayaan yang tidak dimiliki oleh negara lainnya, kekayaannya yang menjadikan bangsa lain berdecak kagum melihatnya, hingga Indonesia disematkan sebagai "tanah surga". Sungguh indah tanahku, Indonesia.

Terdiri dari banyak pulau sehingga disebut Negara Kepulauan... Indonesia, dikelilingi banyak lautan,  sehingga dijuluki Negara maritim.. Indonesia yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga di sebut Negara Agraris... Indonesia memiliki garis pantai kedua terbesar di dunia, lautan terluas didunia, cadangan gas alam terbesar di dunia, dan masih banyak lainnya.

Tak heran jika kandungan alam yang ada di  Indonesia menjadi rebutan oleh negara lain, sungguh sangat menakjubkan negara ini jika semua itu dikelola dengan sebaik - baiknya sehingga dapat mengantarkan Indonesia menjadi negara TERHEBAT di dunia.

Sayangnya, kemanakah semuanya??  Kemanakah sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia?? Bagaimanakah hasil dari kekayaan alam ini ?! Sudah sukseskah kita mengolahnya ?! atau kita hanya jadi produsen bahan mentah saja ?!

Beberapa penyebabnya adalah 1) "rasa kepemilikan yang kurang", 2) minimnya support negara untuk para pengolah kekayaan alam ini, 3) korupsi yang menjadi budaya dikalangan atas, 4) kurangnya sumber daya manusia yang belum profesional untuk mengelola sumber daya alam yang ada, 5) banyaknya WNA (Warga Negara Asing) yang begitu mudahnya keluar masuk negara kita untuk merampas yang seharusnya itu menjadi hak kita,

Sehingga kita tuan rumah seharusnya bisa mengelola sendiri sumber daya alam ini sebagai pemilik (owner) dan atau pekerja serta ikut andil mensejahterakan perekonomian bangsa dan kini hanya bisa meganga menjadi babu dalam rumah sendiri. Kenapa tidak ?!

Lowongan pekerjaan dipersulit untuk masyarakat bangsa sendiri, sedangkan warga negara asing begitu mudahnya menyandang karyawan atau bahkan owner di suatu perusahaan dan pabrik. Sungguh, alangkah lucunya negeri ini.. ^_^

Harapan saya terhadap negara ini,  Indonesia bisa menjadi negara yang besar,  yang lebih maju. Yang bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan maksimal,  profesional dan bijaksana,  yaitu dengan masyarakat yang berkualitas dalam intelektual serta moral sehingga tidak ada yang korupsi dan mengedepankan rasa menghargai karya anak bangsa dan peduli terhadap lingkungan dan sadar akan potensi yang ada di Indonesia ini. Jika semua bersatu,  Indonesia menjadi negara yang besar dan maju akan terwujud.

LoveIndonesia
NKRI harga mati,  merdekaa...!!!!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x