Mohon tunggu...
Adillah Fahma Putri
Adillah Fahma Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030055

Hallo saya Adillah Fahma Putri mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Saya membuat blog ini untuk memenuhi tugas mata kuliah Jurnalistik. Semoga tulisan yang saya buat dapat disukai teman-teman semua dan bermanfaat tanpa merugikan orang lain. Have a nice day for you guys and enjoy with my blog ^ ^

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Raya and The Last Dragon", Ketika Kepercayaan Menyatukan Perbedaan

6 April 2021   22:30 Diperbarui: 6 April 2021   23:04 203 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Raya and The Last Dragon", Ketika Kepercayaan Menyatukan Perbedaan
pinterest.com/strangeharbors.com

Film animasi garapan Disney ini tengah menarik perhatian banyak orang, terutama untuk masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Dimana jalan cerita dan nuansa animasi ini terinspirasi oleh negara-negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja. 

Dimana di dalamnya menunjukan berbagai budaya, nuansa alam, adat istiadat hingga makanan khas yang hanya ada di Asia Tenggara. Selain tampilan dan tokoh-tokoh yang merepresentasikan Asia Tenggara terdapat banyak nilai yang terkandung di dalamnya, dimana nilai ini tidak jauh-jauh dari kehidupan asli masyarakat Asia Tenggara. 

Artikel ini mengandung banyak spoiler, walaupun kalian sudah sedikit tahu jalan ceritanya namun ketika kalian menonton langsung vibes-nya akan sangat berbeda. So, kalian tetap harus nonton secara langsung.

Animasi ini bercerita mengenai sebuah bangsa bernama Kumandra yang begitu elok rupanya yang ditinggali oleh manusia dan naga secara berdampingan. Hingga sebuah kekuatan jahat muncul yang menyebabkan manusia yang dikenainya berubah menjadi batu. 

Para naga pun harus berjuang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan manusia dan bangsa Kumandra. Tersisalah lima naga yang mengorbankan diri mereka serta memberikan kekuatan mereka kepada Sisu hingga terciptalah Kristal yang menyelamatkan para manusia. Namun para manusia dibutakan oleh keserakahan untuk mendapatkan Kristal tersebut dan saling berperang satu sama lain serta membuat bangsa Kumandra menjadi terpecah. 

Hingga 500 tahun kemudian penjaga Kristal yaitu Benja berusaha untuk menyatukan semua negara kembali menjadi Kumandra. Namun langkah awal ini membawa kekacauan karena Kristal tersebut kembali diperebutkan dan terpecah dimana hal itu membuat kekuatan jahat yang telah lama hilang muncul kembali yang membuat mereka berubah menjadi batu. 

Nasib mereka pun bergantung kepada Raya yang berusaha mencari naga terakhir untuk membantunya menyelamatkan kehidupan umat manusia.  

Animasi ini sangat recommended untuk ditonton terutama dengan keluarga karena tertanam begitu banyak nilai-nilai kehidupan yang baik untuk dicontoh. Bagaimana sebuah kepercayaan dapat membuat keajaiban dan apa saja sih nilai-nilai kehidupan yang berperan penting dalam menyelamatkan Kumandra? Untuk tahu lebih lanjutnya, let's check this out!

Hal yang sangat terlihat dalam animasi ini adalah adanya keberagaman budaya yang sangat nampak terlihat terutama untuk negeri yang terpecah dari Kumandra. 

Dimana Kumandra terpecah menjadi negeri Fang, Heart, Spine, Tail dan Talon. Keberagaman ini terlihat dari budaya masing-masing negara yang berbeda-beda namun dapat hidup berdampingan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x