Mohon tunggu...
Adika Tirta Mudra
Adika Tirta Mudra Mohon Tunggu...

Mahasiswa, penikmat bola yang jatuh cinta pada es kelapa muda. suka merangkai kata ketika hujan tiba.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Persona Talk, Gebrakan Anonymous Chat Buatan Anak Bangsa

5 Juni 2015   15:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:20 0 0 0 Mohon Tunggu...

 Kabar duka menyelimuti para penikmat aplikasi chatting berbasis anonymous, pasalnya pada akhir april kemarin tepatnya tanggal 30 april 2015, CEO aplikasi Secret David Byttow secara resmi mengumumkan penghentian pengembangan aplikasinya, dia pun berencana mengembalikan semua dana yang berasal dari para investor.

Konfirmasi penutupan itu ia sampaikan melalui kicauan di twitter pribadinya

sekali lagi, ini merupakan kabar yang tidak menggembirakan bagi seluruh penggemar anonymous chat terlebih lagi pengguna setiannya.

Namun angin segar kembali berhembus, melalui sebuah aplikasi buatan anak bangsa, Persona Talk hadir dan siap menjadi pengganti dari aplikasi secret yang telah resmi ditutup.Aplikasi yang digawangi oleh Habibi Rizqi Ramadhan, Asyraf Duyshart, Gujarat Santana dan Fachri ini menawarkan fasilitas chatting berbasis anonymous layaknya secret.

"Penutupan aplikasi Secret memang sungguh disayangkan. Tetapi apa yang terjadi di Secret, tentunya menjadi pelajaran buat kami dalam menghadirkan aplikasi yang bebas bully bagi para user yang menggunakannya," ujar salah satu pendiri Persona Talk, Habibi Rizqi Ramadhan yang dikutip dari antara news .

Persona Talk merupakan aplikasi dari pengembangan digital startup yang telah diunduh oleh lebih dari 10.000 pengguna Google Play. Hingga kini, tim persona Talk terus melakukan pengembangan agar aplikasi ini dapat menjawab keinginan kaum muda remaja Indonesia yang ingin curhat tanpa harus takut diejek.

Yang menarik dari Persona Talk adalah bagaimana persona Talk membuka satu kesempatan bagi para pengguna aktif media sosial atau siapa saja yang ingin bebas membagi pendapatnya. Bukan hanya tentang cinta, kegalauan, tapi juga tentang cita-cita, persahabatan, obrolan sampai masalah-masalah yang sedang ngehits soal hidup.

Tidak hanya kebebasan berekspresi itu sendiri, tapi juga bisa berkomentar, curhat atau menjadi pengamat atas kebebasan ekspresi pengguna-pengguna lainnya, bahkan Persona Talk memberikan layanan konsultasi dengan para psikolog profesional yang kompeten  dibidangnya.

Hal ini tentu berbeda dengan nge-tweet di Twitter atau update status di Facebook, karena peranan user sebagai anonim, sehingga tidak perlu takut atau khawatir dengan persepsi orang, apalagi dari orang-orang tertentu seperti kekasih atau keluarga dekat.

Jadi, Persona Talk adalah alternatif untuk bersenang-senang :) Untuk informasi lebih jauh tentang persona dapat mengunjungi webnya di personatalk.com, Persona Talk juga dapat di unduh di Google Playstore.