Mohon tunggu...
Adica Wirawan
Adica Wirawan Mohon Tunggu... "Sleeping Shareholder"

"Sleeping Shareholder" | Email: adicawirawan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Susur Sejarah hingga Jelajah Angkasa, Inilah Asyiknya "Staycation" di Cordela Hotel Senen

28 Maret 2020   11:04 Diperbarui: 28 Maret 2020   11:25 202 16 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Susur Sejarah hingga Jelajah Angkasa, Inilah Asyiknya "Staycation" di Cordela Hotel Senen
Destinasi wisata di sekitar Cordela Hotel Senen/ sumber: dokumentasi Adica

"Suntuk", "jenuh", dan "bosan" mungkin merupakan beberapa perasaan yang "menghantui" batin sejumlah orang saat ini. Betapa tidak, sejak Virus Corona mewabah secara masif di Indonesia beberapa minggu lalu, pemerintah terus memberlakukan sejumlah kebijakan yang membatasi mobilisasi masyarakat. Mulai dari mengurangi jam kerja, meliburkan sekolah, hingga membubarkan kerumunan.

Hal tadi tentu dilakukan demi mencegah penyebaran Virus Corona yang lebih luas. Jangan sampai karena masyarakat mengabaikan anjuran untuk melakukan "physical distancing", wabah Corona nanti semakin menjadi-jadi, hingga bisa menyebabkan kekacauan yang lebih parah.

Alhasil, aktivitas masyarakat di luar rumah pun jauh berkurang. Meskipun Indonesia belum sampai melakukan "lockdown", namun, jika situasinya selengang ini, kita seperti berada di "ruang isolasi", yang mengunci setiap gerak kita.

Bagi orang yang doyan melancong, situasi tadi tentu terasa "berat". Jika biasanya bebas bepergian, kini terpaksa berdiam diri di rumah saja. Kalau pun bisa, belum tentu ada banyak tempat wisata yang buka.

Sebab, umumnya destinasi wisata yang menarik dikunjungi sekarang mulai melakukan pembatasan baik jumlah pengunjung maupun waktu kunjungan. Dalam situasi krisis seperti saat ini, tidak semua orang bebas berwisata, karena dikhawatirkan akan tertular Virus Corona.

Walau begitu, bukan berarti kita tidak bisa mengakali keterbatasan tadi. Jika hati kita ingin menikmati suasana baru tanpa mesti berlibur terlalu jauh, ada satu alternatif yang mungkin bisa dicoba, yakni "staycation".

Sejatinya "staycation" merupakan sebuah tren yang sedang disenangi oleh "kaum mageran" (malas gerak) dan "kaum rebahan". Seperti dikutip dari detik.com, staycation terdiri atas kata "stay" dan "vacation".

Dari asal katanya saja kita bisa menebak bahwa yang dimaksud dengan "staycation" ialah berlibur di satu tempat, yang menyediakan segudang fasilitas, seperti tempat tidur, kolam renang, restoran, dan gym. Jadi, dengan melakukan "staycation", kita hanya berganti suasana saja, tanpa perlu bepergian jauh dan menghabiskan banyak uang.

"Staycation" biasanya dilakukan di hotel. Namun demikian, tidak semua hotel layak dijadikan tempat untuk melakukan "staycation". Hanya hotel-hotel yang punya fasilitas tertentu dan dekat dengan objek wisata saja yang menarik dipilih.

Salah satunya ialah Cordela Hotel Senen. Hotel yang berada di bawah naungan Omega Hotel Management ini cukup mudah ditemukan.

Lokasi Cordela Hotel Senen bisa dicari di Google Maps/ sumber: dokumentasi Adica
Lokasi Cordela Hotel Senen bisa dicari di Google Maps/ sumber: dokumentasi Adica

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN