Mohon tunggu...
Aditia Ardiansyah
Aditia Ardiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dalam bayangan

Menyajikan fakta lapangan yang di dapat dan di kemas dalam artikel yang menarik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tim KKN UBB Tuatunu Indah Edukasi dan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dengan Bagikan Masker Gratis

13 Agustus 2020   06:18 Diperbarui: 13 Agustus 2020   06:23 30 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tuatunu Indah, 06/08/2020 -- KKN Tematik UBB tahun ini memiliki beberapa perbedaan dari KKN tahun sebelumnya akibat Pandemi Covid-19. Universitas Bangka Belitung berfokus pada pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, penerapan pola hidup bersih dan sehat di era New normal.

Mahasiswa kkn tematik ubb berinisiatif dalam membantu pencegahan covid-19 dengan melakasanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah salah satunya memakai masker saat berativitas. Tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dapat memiliki tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi. 

"Pada era new normal, banyak sekali ditemukan warga yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah terutama dalam penggunaan masker".

Warga yang menerima masker terlihat senang mengingat upaya pencegahan COVID-19 yang harus dilaksanakan dengan baik dalam menerapkan protokol kesehatan. Ketua KKN Tuatunu indah menyampaikan bahwa pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat.

"Pemanfaatan masker sebagai pencegahan dalam penularan penyakit juga dapat digunakan untuk menghindari polusi udara apalagi bagi orang-orang yang tinggal dikawasan perkotaan", ujar Adit.

Di tengah maraknya pandemi ini kebutuhan masker semakin meningkat sehingga masker yang bedah yang terjual di apotik pun susah didapatkan. Masker dapat juga dibuat dengan mudah menggunakan kain bekas  dan karet yang sudah tidak digunakan  Hal tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat dalam menjalankan bisnis masker kain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan