Mohon tunggu...
Aditia Ardiansyah
Aditia Ardiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dalam bayangan

Menyajikan fakta lapangan yang di dapat dan di kemas dalam artikel yang menarik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa KKN Tematik UBB Membantu Penanaman Benih bersama Kelompok Wanita Tani Tuatunu Indah

27 Juli 2020   14:49 Diperbarui: 28 Juli 2020   16:52 121 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN Tematik UBB Membantu Penanaman Benih bersama Kelompok Wanita Tani Tuatunu Indah
dokpri kkn

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.Menandai semangat mahasiswa perguruan tinggi negeri ,mahasiswa Universitas Bangka Belitung.

Kelompok KKN UBB desa tuatunu indah melakukan serangkaian kegiatan bermanfaat yang bertujuan  mempererat tali silaturahmi  dan membantu untuk memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia ,khususnya pada Kelompok Wanita Tani.

Kelompok KKN UBB Desa Tuatunu Indah membantu Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam penanaman bibit  Sawi dan bibit jagung yang dilakukan di lahan pertanian setempat dan hasil panen nya akan di bagikan kepada masing-masing anggota ibu-Ibu KWT  tersebut.kegiatan ini diharapkan mampu membuat ibu-ibu di Desa Tuatunu Indah lebih kreatif dan senang dalam melakukan kegiatan bertani.

Kegiatan yang dilakukan Tim KKN UBB Tuatunu Indah ini mendapat respon positif oleh Pak Sumarsono selaku Pembina maupun Ibu Esi Zikria selaku ketua KWT yang ada di desa tuatunu indah tersebut.

"Terimakasih sudah datang ketempat perkumpulan wanita tani ibu-ibu cantik yang ada disini dan jika ada masalah datang dan diskusi disini, kita saling Sharing tentang tanaman , kita selalu welcome kok" ujar ibu cantik Ezi Zikria Selaku ketua KWT saat tim KKN UBB desa Tuatunu Indah menemui beliau (Sabtu,25/07/2020).

Selain itu Tim KKN UBB juga mendapatkan wejangan dari pak Sumarsono selaku Pembina KWT

"kalau kita mau berguru soal tanaman cocok nya berguru dengan petani karena mereka langsung praktek dilapangan selain itu kita harus banyak-banyak berdiskusi karena akan menambah pengetahuan kita, saya memang hanya lulusan SMA tapi saya bisa mengajarkan kepada orang-orang melalui praktek dan saya juga langsung berguru dengan petani" ujar pak sumarsono.

Ibu esi selaku ketua KWT berharap kedepannya mahasiswa sering berkunjung dan membantu kegiatan rutin mereka selama KKN

" kegiatan kita ini setiap sabtu jam 08:00 wib , kalau bisa sering sering berkunjung dan bantu kegiatan kami. Denger denger kalian mau buat taman sekalian buat disini bisa lah kan biar cantik juga tempat ini" ujar esi zikria selaku ketua kwt

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan