Mohon tunggu...
Adian Saputra
Adian Saputra Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Menyukai tema jurnalisme, bahasa, sosial-budaya, sepak bola, dan lainnya. Saban hari mengurus wartalampung.id. Pembicara dan dosen jurnalisme di Prodi Pendidikan Bahasa Prancis FKIP Unila. Menulis enggak mesti jadi jurnalis. Itu keunggulan komparatif di bidang kerja yang kamu tekuni sekarang."

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

K-Rewards Perdana Saya Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah

20 Januari 2023   08:33 Diperbarui: 20 Januari 2023   08:44 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
K-Rewards perdana. | Dokumentasi Pribadi

Kemarin ada penambahan duit di saldo Gopay saya senilai Rp125 ribuan. Saya tanya ke istri, apakah ia mengisikan saldo saya. 

Tidak jawabnya. Ketimbang susah mencari dari mana duit itu masuk, saya masuk saja ke rekam jejak transaksi di akun Gopay saya.

Ternyata dari PT Kompas Cyber Media. Saya menduga ini K-Rewards bulan Desember. 

Namun, saya tak masuk 25 besarnya. Lagi pula tak ada notifikasi dari Kompasiana. Entahlah kalau saya yang terlewat saking banyaknya pemberitahuan di akun saya.

Sejujurnya senang sekali mendapat kiriman saldo Gopay senilai itu. Ini adalah kesempatan pertama mendapatkan K-Rewards itu dan langsung diraih di bulan pertama memulai lagi keaktifan menulis.

Desember lalu memang saya bangkit lagi. Usai nyaris empat tahunan tak menulis, pertengahan Desember tahun lalu saya mulai bangkit. 

Jika dihitung jumlah tayangan artikel saya di bulan Desember mencapai lima ribuan. Angka itu jelas masuk standar untuk meraih K-Rewards yang mengharuskan minimal 3.000 views per bulan.

Januari ini saya target masuk level "Penjelajah". Sedikit lagi. Digenjot alias gas pol selama Januari insyaallah target masuk kelas "Penjelajah" bisa kejadian.

Saya juga senang mendapat banyak kawan baru lagi di sini. Beberapa yang senior masih menulis di Kompasiana. 

Akan tetapi, saya senang mendapatkan teman komunikasi yang baru. Terlebih tulisan mereka memang keren-keren. Saya mendapat banyak pengetahuan baru dari mereka.

Saya memang niat betul menjadikan tahun 2023 ini sebagai awal yang baik. Tanda-tanda baiknya juga sudah ada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun