Mohon tunggu...
Kawulo Alit
Kawulo Alit Mohon Tunggu... Tentara - ndeso original

Saya sangat hoby membaca dan menuangkan bisikan hati melalui sebuah tulisan

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Nikmatnya Sate Landak di Lereng Lawu

10 September 2022   14:12 Diperbarui: 10 September 2022   18:05 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
diambil dari: solo.tribunews.com

Sate adalah makanan asli Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Rata-rata hampir semua daging dapat dijadikan sate, biasanya sate yang sering kita jumpai di rumah makan terbuat dari bahan daging kambing, sapi, ayam dan kelinci. Namun pernahkah kalian jumpai sate berbahan dasar daging landak? Hmm.. Pasti terdengar asing bukan?

Baiklah.. jika anda pecinta wisata yang adem tidak ada salahnya jika anda kunjungi tempat wisata Tawangmangu Jawa Tengah. Ditempat wisata tersebut ada sebuah rumah makan milik keturunan cina yang menyajikan hidangan sate Landak.

Sebenarnya dalam penyajianya sate Landak ini tidak berbeda dengan sate-sate pada umumnya, varian bumbu-bumbu yang digunakan pun juga sama, seperti bumbu kecap bumbu kacang dan ada juga bumbu bawang, namun harga yang ditawarkan untuk satu porsi sate Landak terkesan agak berbeda dari harga sate biasanya, yakni berada di kisaran 35 ribu rupiah per porsinya. Hmm.. lumayan mahal.. hehe

Meskipun mahal sate Landak ternyata juga banyak peminatnya loh. Pasalnya banyak pembeli yang datang untuk menyantap hidangan satu ini. Usut punya usut sih para pembeli yang datang kebanyakan penasaran dengan rasanya, tapi ada juga yang merupakan pelanggan setia yang ketagihan dengan sensasi rasa unik yang tentunya berbeda dengan rasa daging pada umumnya.

Rumor yang beredar sate Landak ini menurut keyakinan sebagian orang dapat digunakan sebagai sarana pengobatan alternatif yakni Asma. Selain itu juga diyakini dapat menambah gairah vitalitas dan meningkatkan suhu badan.

Untuk aroma sate Landak ini sendiri kemungkinan agak Lengur bagi sebagian orang yang biasa makan sate ayam atau lelinci, bahkan lebih lengur dari aroma sate kambing, tapi untuk kegurihan rasa jangan ditanya lagi pastinya sangat mantab.

Sunarto (38) warga setempat mengaku bahwa dirinya hampir satu minggu sekali menyantap hidangan ini.

"selain rasanya yang gurih daging landak juga bisa menambah vitalitas kaum pria" tuturnya.

Demikianlah, semoga artikel ini dapat menghibur kita semuaya.

Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun