Mohon tunggu...
Alif Bengkok
Alif Bengkok Mohon Tunggu... -

Jika kau mendengan sesuatu yang baik tentang ku, maka itu layak diragukan... jika kau mendengar sesuatu yang buruk tentang ku, maka itu berkemungkinan benar...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

"Njunjung" Cahaya

26 Mei 2018   19:39 Diperbarui: 26 Mei 2018   21:39 545
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Silahkan Mbah di sruput kopi nya" saya mempersilahkan Mbah Nur meminum kopi

" Santai lah, aku juga baru sampe, kamu ngrusu sekali, urgent banget memangnya pertanyaan mu...? " respon Mbah Nur diakhiri tanya.

" Kalau urgent sih ndak Mbah, tapi penasarane mak puol....." jawab saya sambil sedikit tertawa.

"Ya sudah apa pertanyaan mu...?" tanya Mbah nur tanpa basa basi.

"Apa itu berkah Mbah..?" respon saya langsung bertanya.

"Berkah itu seperti kamu punya uang Seratus ribu, baru terpakai Lima belas ribu, sudah dapat lagi Dua puluh Juta! " jawab Mbah Nur.

Sejenak saya terdiam, kemudian terhenyak sendiri sambil menepok jidat.

" iya Mbah, saya ngerti. "

" ngerti apa kamu...? "

" ya itu, berkah,... Jadi posisi nya saya saat ini lagi proses menghayati sebuah hikmah ilmu, dan belum selesai saya hayati eh malah dapat untaian mutiara ilmu yang lainya, satu saja belum selesai saya amalkan eh malah dapat lagi seribu ilmu yang lain... Dan bodoh nya lagi tadi saya sempat berfikir si Mbah sangat materialis karena meng-amsal-kan berkah dengan uang... " jawab saya.

"Lho memangnya salah tho?!  Meng-amsal-kan berkah dengan uang? Lha wong Tuhan maha kuasa kok! Emang kamu fikir dia nggak bisa kasih kamu kekayaan apa?! "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun