Mohon tunggu...
Herlambang AdiNugroho
Herlambang AdiNugroho Mohon Tunggu... Musisi - Social Life | KBC-14

Mahasiswa Politeknik Mitra Karya Mandiri ~Aku tak punya karya. Tapi aku punya cerita~

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Lightroom Membuat Foto Anda Lebih Profesional

5 April 2020   15:02 Diperbarui: 5 April 2020   15:08 1423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adobe Lightroom (resmi Adobe Photoshop Lightroom ) adalah keluarga organisasi gambar dan perangkat lunak manipulasi gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems untukWindows , macOS , iOS , Android , dan tvOS (Apple TV) . Ini memungkinkan mengimpor / menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit, dan berbagi sejumlah besar gambar digital.[5] Tidak seperti Photoshop, pengeditan Lightroom selalu tidak merusak dengan menjaga gambar asli dan pengeditan yang diterapkan padanya disimpan secara terpisah. Meskipun berbagi namanya dengan Adobe Photoshop , itu tidak dapat melakukan banyak fungsi Photoshop seperti merawat (menambah, menghapus atau mengubah tampilan item gambar individu), rendering teks atau objek 3D pada gambar, atau memodifikasi frame video individu. Lightroom bukan pengelola file seperti Adobe Bridge . Itu tidak dapat beroperasi pada file kecuali mereka diimpor ke dalam database terlebih dahulu, dan hanya dalam format gambar yang dikenali. (Sumber : Wikipedia)

Lightroom bisa menjadi salah satu aplikasi editing foto yang cukup rekomended bagi saya karna dapat menyulap suatu foto menjadi lebih menarik. 

fb-img-1586071842789-5e898a2ed541df1c873f9592.jpg
fb-img-1586071842789-5e898a2ed541df1c873f9592.jpg

Foto ini saya ambil di objek wisata kali gua kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes. Dengan modal foto dari smartphone tidak perlu DSLR/kamera digital kita bisa memoles sebuah foto sederhana menjadi lebih menarik. Kita bisa menambahkan detail warna yang lebih dominan contohnya foto di atas, saya edit dominan warna merah, warna hijau saya pudarkan karena terlalu banyak warna hijau dari dedaunaan.

fb-img-1586072304749-5e898e16097f36423a79f4b2.jpg
fb-img-1586072304749-5e898e16097f36423a79f4b2.jpg
Foto diatas saya ingin menujukan asap dari vape saya maka dari itu semua warna saya pudarkan hanya warna kulit dan warna baju supaya objek tetep terlihat jelas tapi di bagian asap saya buat berwarna dengan aplikasi pictart supaya orang yang melihat ini fokus pada asap vape, untuk menunjukan ngevape lebih baik dari pada merokok. 

Lighroom mempunyai fitur preset, yaitu kita dapat mengesave settingan editan kita, jadi suatu saat kita ingin edit foto yang sama kita tinggal pake preset tersebut tanpa harus setting dari awal

Next mungkin saya akan bikin tutorial edit foto di lightroom for android mengunakan preset supaya kita tidak ribet settinganya.

Next 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun