Mohon tunggu...
Herlambang AdiNugroho
Herlambang AdiNugroho Mohon Tunggu... Social Life | KBC-14

Mahasiswa Politeknik Mitra Karya Mandiri ~Aku tak punya karya. Tapi aku punya cerita~

Selanjutnya

Tutup

Digital

Belajar Online Lebih Mudah dengan Aplikasi Zoom

21 Maret 2020   12:28 Diperbarui: 21 Maret 2020   13:40 1364 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Online Lebih Mudah dengan Aplikasi Zoom
Sumber : google playstore

Hallo semuanya, semogga kita masih diberi kesehatan samapi detik ini. Dengan wabahnya covid-19 atau corona, sangat menghambat pekerjaan apa lagi pendidikan kita yang di liburkan hingga dua minggu, mungkin bisa lebih. Banyak yang mengeluhkan kuliah/belajar online kurang efektif karna berisi tugas-tugas tidak ada materi yang disampaikan langsung. Nah kita punya solusinya agar kita bisa tetep belajar walau dirumah dan kita tetap bisa bertatap muka dengan dosen/guru langsung dengan menggunakan teknologi aplikasi zoom. Jadi belajar tetap efesien bukan lagi penghalang dan alasan bagi kita. Kita cuman siapkan kuota dan sinyal yang stabil.

Kali ini saya akan bahas aplikasi pendukung untuk belajar online yaitu ZOOM. Caranya cukup mudah, kita download lebih dahulu di google playstore / app store kemudian kita install.

Setelah kita selesai mendownload kita buka aplikasi zoom.

1. Kemudian sign in jika sudah memiliki akun,jika belum kita sign up, tinggal sambungkan ke Facebook.

2. Jika kita ingin join ke room yang sudah di bikin oleh dosen/guru kita klik join dan masukan kode yang sudah diberikan.

3. Jika kita ingin membuat room sendiri kita klik new meeting, kemudian start meeting dan kita bagikan kode ke teman-teman yang ingin bergabung.

Sumber : Aplikasi ZOOM
Sumber : Aplikasi ZOOM

PS. (Room di zoom bersifat sementara. Jika sudah melakukan pertemuan. Makan room akan hilang. Kita harus join kembali dan memasukan kode baru atau membuat room baru)

Aplikasi zoom dapat menampung user mencapai 20 orang lebih. Jadi kita bisa video call sampe 1 kelas, sangat-sangat membantu sekali. Kemudian usahakan sinyal smartphone kita sudah 4G ya dan setabil. Agar kita bisa mendapatkan kenyamanan saat berkomunikasi satu sama lain.

Jadi kuliah online belajar online dan corona covid-19 bukan lagi penghalang bagi kita untuk bertatap muka dengan dosen/guru dan teman-teman kita.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x