Mohon tunggu...
Adhiyan Wahyudi
Adhiyan Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - TAN HANA DHARMA MANGRWA / tak ada kebenaran yang mendua

Fiksioner, Pencinta Alam dan Politikus Lele Dumbo yang berkumis sekaligus berjenggot. Tidak berafiliasi dengan partai politik. Penikmat kopi hitam pahit tanpa gula. Pengagum langit senja. Blog ini khusus cerita fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Novel

Kabut Tengger: Ranu Kumbolo

4 Agustus 2021   16:54 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:44 112 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kabut Tengger: Ranu Kumbolo
Sumber: Pixabay

Dengan susah payah mereka akhirnya bisa menaklukkan tanjakan curam itu. Mereka kini berkumpul di puncak tanjakan sambil memandangi pemandangan danau yang sangat indah.

Danau yang sangat luas itu berwarna biru kehijauan. Seperti mangkuk besar, kawasan danau dikelilingi perbukitan hijau yang tampak asri dan damai. Angin bertiup lembut menyapa keempat pendaki yang beristirahat setelah menempuh tanjakan yang lumayan curam.

Marina berdecak kagum memandang keindahan alam yang belum pernah dilihatnya itu.

"Indah sekali danau ini. Airnya kebiruan memantulkan warna langit yang begitu cerah. Tidak rugi aku berjalan mendaki ke tempat ini."

"Ini yang disebut dengan Ranukumbolo, Rin" kata Bayu yang berdiri disampingnya.

"Dan itu tempat kita nanti ngecamp" timpal Hilman sambil menunjuk ke arah  lembah yang tampak ramai. Puluhan tenda pendaki bertebaran di sekitar danau."

"Aku sudah pengin tiduran. Capek banget naiknya tadi" kata Fadri sambil membuka penutup hidungnya. Ia selonjoran di bawah pohon.

Bayu menoleh ke arah Fadri.

"Nanti kalau sudah sampai kamu boleh langsung tidur. Tapi sebelum kita harus berjalan sejam lagi."

"Haahh..masih sejam?" teriak Fadri sambil berdiri. Matanya kemudian memicing memandang lembah tempat para pendaki mendirikan tenda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x