Mohon tunggu...
Adhissa Putri
Adhissa Putri Mohon Tunggu... Lainnya - Adhissa Putri

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Undip Melaksanakan KKN Tematik Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Rembang

5 Desember 2021   16:03 Diperbarui: 5 Desember 2021   16:26 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rembang (5/12/2021) - KKN Tematik Undip x UNICEF mengangkat tema "Sinergitas antara Akademisi dan Pemerintah dalam Mendukung Pencapaian SDG's Melalui Percepatan Vaksinasi serta Pencegahan Penularan COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah" yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2021 - 28 November 2021 di 18 Kabupaten di Jawa Tengah.

Salah satu mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, membawakan dua program monodisiplin berupa program pemantauan imunisasi Kampungku-Rumahku (Rumah Imunisasi) yang dikenalkan kepada kader Posyandu Flamboyan 2 Kelurahan Sidowayah, dan Sosialisasi upaya pencegahan penularan covid-19 dan pengenalan program pemantauan kepatuhan 3M pada ibu-ibu PKK Kelurahan Sidowayah.

Program tersebut dilaksanakan secara online dan offline menyesuaikan dengan keadaan karena masih dalam kondisi pandemi. Walaupun begitu, program tersebut masih dapat dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama dari seluruh pihak yang terkait seperti bidan desa, kader posyandu, ketua PKK dan anggota PKK Kelurahan Sidowayah.

Program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut, memberikan manfaat yang berarti bagi Kelurahan Sidowayah. Selain itu, program tersebut juga dapat meningkatkan kemandirian melalui pemberdayaan masyarakat dalam memantau status imunisasi anak di desanya serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya melalui program pemantauan kepatuhan 3M.

Penulis : Adhissa Putri R. (Fakultas Kesehatan Masyarakat)

Dosen Pembimbing : Dr. Ir. Martini, M.Kes. dan Satriyo Adhy., S.Si., M.T.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan