Mohon tunggu...
Adhelitta Puspitasari Vamnardi
Adhelitta Puspitasari Vamnardi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Buku Jendela Dunia

5 Desember 2022   12:21 Diperbarui: 5 Desember 2022   12:53 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan saya Adhelitta Puspitsari Vamnardi saya adalah seorang guru TK, saya mengajar di TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal V Kota Tegal. 

Buku merupakan jendela ilmu bagi anak, kegiatan yang dilaksanakan TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal V kota tegal di laksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022. Pihak sekolah yang bekerjasama dengan Perpusda Kota Tegal sudah biasa melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya dengan dukungan dari orangtua murid.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang pentingnya membaca buku dan menumbuhkan minat baca pada anak usia dini. Gerakan membaca buku perlu dikenalkan sedini mungkin. Meskipun dalam membaca anak-anak masih ada yang belum lancar tetapi anak bisa membaca melalui gambar yang anak liat. Melalui gambar anak mampu menceritakan isi buku secara sederhana berdasarkan gambar yang anak lihat. Hal tersebut merangsang anak dalam berfikir kreatif, perkembangan bahasa juga akan berkembang melalui membaca.

Tidak hanya membaca saja, setelah kegiatan membaca buku selesai anak akan di ajak mendengarkan dongeng. Anak terlihat antusias dalam mendengarkan dongeng yang di bacakan oleh petugas perpusda. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman sekolah agar anak tidak merasa bosen kegiatan di dalam ruangan kelas. Meskipun dilaksanakan di halaman sekolah anak terlihat nyaman dan lebih menikmati kegiatan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun