Mohon tunggu...
Adek Dwika 18
Adek Dwika 18 Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar

hai

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Narasi Peta Kehidupan_Adek Dwika_02

21 September 2022   23:32 Diperbarui: 21 September 2022   23:33 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Narasi PETA Kehidupan 

Perkenalkan nama saya Adek Dwika Aprikustina, saya berasal dari fakultas Ekonomi Dan Bisnis, program studi saya Manajemen.

Pertama-tama tujuan saya masuk UHAMKA adalah dikarenakan saya tahu kalau Uhamka adalah kampus yang unggul dan berakreditasi A, dan saya juga ingin memperdalam ilmu agama Islam Muhammadiyah. Ya saya masuk Uhamka ingin mewujudkan cita-citasaya. Di Uhamka saya bertemu dengan banyak orang baru yang berasal dari kota mana saja bahkan mungkin ada yang berasal dari luar provinsi juga, semuanya ikut kumpul di Uhamka tercinta ini.

Tidak lama setelah saya diterima dikampus Uhamka, disitu kami diberikan banyak kegiatan yang dimana disetiap kegiatan tersebut saya diberitugas bersama-sama dengan kelompok yang sudah ditentukan. Dan secara tidak sengaja kamipun saling mengena lsatu samalain. Saya harap, saya dan teman-teman saya selalu bersama sampai selesainya waktu kuliah tiba. Dan saya akan bersungguh-sungguh mengikuti setiap pelajaran yang diberikan oleh kampus.

Setelah saya lulus kuliah saya ingin langsung bekerja dan semoga tidak susah mendapatkan pekerjaan. Dan walaupun saya susah mendapatkan pekerjaan, insyaAllah saya yang akan membuat lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang butuh pekerjaan, agar orang lain tidak merasakan susahnya mencari pekerjaan.

Dan setelah saya mulai bekerja saya tidak lupa untuk memberi sebagian uang yang saya dapat kan untuk kedua orang tua saya dan tidak lupa untuk bersedekah, selain itu saya juga tabung uang yang saya hasil kan untuk kebutuhan saya dimasa yang akan mendatang. Seperti membeli rumah yang nyaman, motor dan mobil sesusai kebutuhan saya nanti.

Selanjutnya, mungkin saya tidak seperti orang lain yang ingin langsung menikah, berbeda sepertisaya, setelah saya sukses dikemudian hari, saya ingin menghabiskan waktu muda saya terlebih dahulu, ingin membahagiakan diri saya sendiri terlebih dahulu dan tidak lupa juga untuk membahagiakan kedua orang tua saya terlebih dahulu, karena saya bahagia melihat kedua orang tua saya bahagia. InsyaAllah saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya dengan cara memberangkatkan kedua orang tua saya ketanah suci Makkah, Aamiin Ya Allah...

Lalu setelah saya bisa memberangkatkan kedua orang tua saya ketanah suci, saya juga ingin merasakan yang namanya nikah wkwk, tidak ingin jomblo terus-terusan haha. Ya setelah jodoh saya sudah cocok dan biaya untuk menikah sudah ada, langsung gasss saya nikahin jodoh saya tanpa harus lama-lama menunggu waktu dan tanggal yang cantik, ya asalkan ada prasmanan saja sudah cukup.

Setelah menikah pasti ada dong acara Honeymoon wkwk, saya ingin mengajak pasangan saya berjalan-jalan keluar daerah yang cocok haha.Ya sekalian saya membahagiakan saya dan pasangan saya dengan mencoba berwisata ke tempat - tempat yang menurut kita enak dan bisa menenangkan pikiran dan hati

Okenexttt...

Mungkin disini saya tidak panjang-panjang bercerita, singkat saja setelah kami berdua mempunyai anak, dan disitulah hidup sesungguhnya dimulaiii...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun