Mohon tunggu...
AdeRiaCahaya
AdeRiaCahaya Mohon Tunggu... Mahasiswa

Man Jadda Wa Jadda

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Bundaku Terlalu Instagramable

18 Oktober 2019   06:35 Diperbarui: 18 Oktober 2019   17:03 0 4 3 Mohon Tunggu...
Bundaku Terlalu Instagramable
Ilustrasi bayi diajak berfoto selfie dengan ibunya. shutterstock.com

Sebagai seorang wanita akan menjadi ibu rumah tangga di mana akan menjadi mama muda yang dimana banyak tantangan maupun keinginan. Tidak hanya bagaimana sebagaimana orang tua khususnya dalam mengasuh perkembangan anaknya sendiri. 

Namun, bagaimana kita sebagai orang tua dimana bisa menahan godaan dalam mengikuti zaman yang lebih modern dan trendy. Banyak mama muda sekarang yang tidak mau kalah maupun bersaing dalam dunia maya yakni instagram. 

Di mana semua aktivitas sang anak yang mulai bangun tidur hingga tidur kembali akan menjadi sorotan orang lain. Belum nantinya apabila sang buah hati akan memakai kostum yang lucu dan unik.

Itulah dari sisi example yang trending di kalangan media sosial instagram. Belum nanti jika para orangtua nya yang sangat instagramable dan tidak mau kalah saing dengan para selebgram atau bahkan para artis lainnya. Dengan hal inilah yang sangat mudah dalam mempengaruhi gaya hidup mereka. 

Namun, jangan sampai tergiur dengan adanya hal ini sehingga dalam mengasuh buah hati tidak sesuai dengan ekspetasi. Banyak orang yang melihat ekspetasi namun realitanya sesungguhnya tidak seperti hal ini.

Hanya saja mereka ingin terlihat trendy seolah-olah dalam mengasuh anaknya seperti hal yang terlihat sempurna dalam mengasuh sang buah hatinya.

Banyak dari berbagai mama muda sekarang. Berbagai macam mereka rela ikutan lomba kesana kemari agar bisa memperoleh juara mama tergaul untuk buah hatinya. Namun, mereka berbangga sebab seakan-akan dirinya yang paling gaul di kalangan mama muda lainnya. 

Yang sebaiknya, sebagai mama muda justru memberikan trik bagaimana cara sesungguhnya dalam mengasuh dan mendidik buah. hatinya secara baik dan benar.

Namun, mayoritas dari postingan para mama-mama muda dalam instagram itu sendiri mereka lebih bangga dengan mengulpload postingan kegiatan apa yang dilakukan anak, sehingga hanya ajang untuk pamer dalam sosial media nya ini belum nanti jika sang buah hati ini memakai barang yang cukup branded, makanan terkenal, perlalatan bayi lainnya. 

Sehingga dalam hal ini sangat meminimkan postingan yang mengupload tentang bagaimana pentingnya pola asuh, cara mengasuh anak sejak dini. Terkadang tanpa kita sadari sendiri sebagai orang tua kita juga merasa kurang waspada pada anak mau melakukan aktivitas apa yang mereka sendiri ia inginkan. 

Karena kita lebih asyik sendiri dengan gadget tadi. Belum nanti ketika sibuk untuk memilih baju online, mainan online, apa pun yang serba online kita justru tidak memperdulikan apa yang dilakukan anak tersebut. Ketika anak tidak sengaja jatuh dengan sendiri kita terkadang merasa bodoh amat dengan kejadian ini.

Dengan hal ini yang sudah seringkali dilakukan oleh para mamud (mama muda) sangat sulit apabila mereka berhenti untuk sejenak. Sehingga rasanya ketagihan untuk memosting hal-hal yang baru. Terkadang niat untuk para orang tua bukan untuk ajang pamer atau lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x