Mohon tunggu...
Ade Ramayani
Ade Ramayani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Freelancer

Kegabutan Mahasiswa Akhir :)

Selanjutnya

Tutup

Music

Mengusung Tema Girl Crush, Blackpink Siap Menggemparkan Pecinta Musik Global dengan Lagu Shut Down?

10 September 2022   00:04 Diperbarui: 10 September 2022   00:12 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Born Pink merupakan album pertama Blackpink yang pertama kali muncul setelah para member menyatakan hiatus 2 tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui bahwa para member melakukan beberapa kegiatan solo yang menyebabkan mereka hiatus dalam waktu yang cukup lama. Rose merupakan member kedua setelah Jennie yang mengeluarkan single terbarunya yaitu On The Ground dan Gone. Saking tingginya peminat single tersebut, Bahkan lagu Gone bocor sebelum jadwal perilisan resminya terjadi. 

Lalisa Manoban juga tak kalah menarik, ia juga mengeluarkan single terbaru dengan judul Lalisa dan Money. Single tersebutlah yang berhasil membawa Lisa memenangkan penghargaan dalam Best K-Pop Singer dan member terakhir Jisoo malah berakhir sebagai aktris pendatang baru dengan drama terbarunya yaitu Snowdrop.

Lagu Pink Venom menjadi salah satu tangga lagu yang berhasil memecahkan rasa rindu penggemar setelah dua tahun lamanya menunggu. Bahkan lagu tersebut mampu mencapai 10 Juta views dalam kurun waktu 1 jam saja. Hal ini membuktikan bahwa Blackpink menjadi salah girl grup K-Pop yang memiliki pengaruh kuat dalam industri musik baik itu domestik maupun internasional. Karena album tersebut jugalah yang membawa Blackpink dapat tampil dipanggung mewah MTV Video Music Awards (VMA) 2022 yang digelar pada Minggu (28/8) pukul 20.00 waktu Amerika Serikat.

Tidak Hanya sampai disitu saja, Blackpink juga mengumumkan akan mengeluarkan lagu terbaru dengan judul "Shut Down" namun mengusung tema yang jauh berbeda dari sebelumnya. Bahkan jenis musik yang mereka gunakan juga berbeda. Pada lagu ini, kesan gelap dan misterius akan disajikan dengan sentuhan musik klasik yang mampu memikat hati pendengarnya. Salah satu produser yang berkolaborasi dengan Blackpink yaitu Teddy dan 24, mengatakan :

"Lagu ini adalah contoh dari 'La Campanella' Paganini yang memaksimalkan aura gelap dan misterius yang terkandung dalam lagu aslinya," tulis YG Entertainment.

Ciri khas Hip Hop yang dikolaborasikan dengan baik menggunakan musik klasik, menciptakan rasa penasaran yang cukup tinggi oleh penggemar tentang bagaimana hasil MV-nya nanti. Lagu ini akan dirilis pada tanggal 16 September yang akan mendatang. Dapat dikatakan jadwal rilis lagu tersebut hanya menghitung hari. Mungkin lagu ini akan menjadi lagu terpecah dari lagu sebelumnya yaitu Pink Venom. 

Nah bagaimana menurut kalian? Apakah lagu "Shut Down" akan menjadi lagu yang kembali memecahkan rekor terbaru dalam sejarah musik internasional..?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan