Juvent Laurent
Juvent Laurent

Sebuah blog yang berbagi berita bola, teknologi, dan berbagai berita lainnya. Temukan semua beritanya di http://www.beritapelangi.com/

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Bikin Mobil Bugatti Chiron Pakai LEGO, Habiskan Biaya Rp 44 Miliar

2 September 2018   16:11 Diperbarui: 3 September 2018   13:50 524 0 1


Siapa yang tak pernah mendengar merek LEGO? Ya, permainan bongkahan  plastik yang bisa disusun menjadi beragam bentuk kreasi ini merupakan  mainan yang tak hanya digemari anak-anak, tapi juga remaja, bahkan orang  dewasa.

Kali ini, LEGO kembali mengguncang publik dunia dengan membuat sesuatu  yang seolah di luar batas imajinasi dari kreasi sebuah mainan.

Seperti diberitakan laman Beritapelangi.com,  dengan menggunakan bahan dasar LEGO Technic -yang selama ini dikenal  sebagai varian LEGO yang memiliki fungsi mekanik, dibangunlah sebuah  replika mobil 1:1.

Dengan menggunakan satu juta keping LEGO, dibuatlah replika mobil Bugati  Chiron, hingga mengabiskan dana sebesar tiga juta dollar AS. Jika  dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, harga mobil LEGO tersebut mencapai  lebih dari Rp 44 miliar.

Luar biasa mahalnya bukan? Satu hal yang luar biasa, tak hanya pajangan  berbentuk mobil sport, tapi kreasi LEGO ini bisa dikendarai bak mobil  pada umumnya.

Setelah rampung, Bugatti x LEGO ini pun terlihat melakukan uji coba  jalan di sebuah lintasan di Jerman, -yang selama ini memang dipakai  sebagai lintasan resmi untuk uji kendaraan Bugatti.

Lalu apa selanjutnya?

Mobil ini dikendarai juga oleh penguji kendaraan dari Bugatti, Andy  Wallace, yang menjadi penguji pertama saat varian Chiron "yang asli"  masih dalam tahap pengembangan.

Satu juta keping LEGO ditambah bongkahan mesin yang dipasang tanpa  tambahan lem, memakan waktu 13.438 jam, untuk dikembangkan dan dirakit.  Seperti dilansir TechCrunch, ide awal pembangunan proyek ini sudah  dimulai sejak bulan Juni tahun 2017 lalu, dan pembangunannya dimulai  pada bulan Maret lalu.

Membangun replika mobil Chiron dengan ukuran yang presisi seperti aslinya pun sudah merupakan hal yang luar biasa.

Sumber : beritapelangi.com