Mohon tunggu...
Adellia Syafitri
Adellia Syafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis ulasan novel, film, dan drama.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Belajar Berdamai dengan Diri Sendiri dari Drama Hello, Me!

1 September 2022   19:50 Diperbarui: 1 September 2022   19:57 118 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Pernah gak semasa sekolah punya impian yang kelihatannya sangat memungkinkan untuk digapai? Terlebih lagi dengan keadaan diri yang membuat kita percaya diri. Misalnya, keren, baik, populer, cantik, punya banyak penggemar, orang-orang menyukainya, berbakat, ceria, dan punya semangat yang tinggi. 

Drama korea Hello, Me! yang tayang pada 2021 menyajikan kisah Ban Ha-ni yang diperankan oleh Choi Kang-hee(Ha-ni dewasa) dan Lee Re(Ha-ni remaja) yang ceria dan penuh semangat saat remaja namun hilang saat dewasa. 

Saat remaja, Ha-ni bercita-cita menjadi idola, tapi ibunya menentang dengan tegas. Ha-ni tidak menyerah begitu saja, ia nekat ikut audisi tanpa sepengetahuan ibunya, tapi ia memberitahu ayahnya sehari sebelumnya bahwa besok ia akan melakukan hal yang dilarang. 

Ia juga sampai bohongin gurunya dengan mengatakan akan mengantar Chun-Sik--seorang anak laki-laki yang menyukainya-- yang sedang sakit perut karena minum susu--Ha-ni tahu bahwa Chun-Sik alergi susu--supaya bisa pulang lebih awal dan bisa ikut audisi. Ha-ni melakukan audisi dengan semangat dan percaya diri, ia melakukan yang terbaik. Audisi itu benar-benar memberi pengaruh pada hidupnya. 

Hari-hari setelah itu dijalani Ha-ni dengan berbeda. Ia kehilangan semangatnya dan merasa terpukul. Salah satu hal yang pasti adalah audisinya berantakan karena suatu hal. 

Sampai saat Ha-ni berusia 37 tahun, dirinya yang berusia 17 tahun 'datang' padanya. Orang yang paling ia benci .

Orang yang paling kubenci di dunia ini adalah diriku saat berumur 17 tahun

Ha-ni 17 tahun ini hanya memiliki ingatan sampai audisi, ia lari dan ayahnya mengejarnya. Ia tidak mengetahui apapun setelah itu. Ha-ni 17 tahun bertanya-tanya mengapa dirinya di usia 37 tahun hidup dengan sulit. Belum memiliki pekerjaan tetap--hanya pekerja kontrak di swalayan kemudian dipecat, tidak memiliki cukup tabungan, tidak ada teman, hidup menumpang di rumah kakaknya, dan semangatnya hilang.

Mereka tinggal di sebuah rumah sewa sambil menemukan cara agar Ha-ni 17 tahun dapat kembali ke waktu yang seharusnya. Pada awalnya keberadaan Ha-ni disembunyikan, namun ketahuan oleh Kakak, Ibu, dan Nenek.

Beberapa scene di tahun 2020 yang membekas diingatan adalah saat Ha-ni remaja bertemu dengan neneknya yang sudah renta sambil bertanya mengapa neneknya yang dulu keren keadaannya seperti ini. 

Saya mengartikan ini seperti, waktu terus berjalan usia terus bertambah, menua adalah hal yang seharusnya, daya ingat dan penglihatan berkurang, kulit yang bertambah keriput, rambut yang semakin memutih, sekeren apapun pasti akan menjadi renta saat tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan