Mohon tunggu...
Adelia Zivana
Adelia Zivana Mohon Tunggu... Mahasiswa - student

hii

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Media dan Perhatian Khusus bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus

30 Juli 2021   18:26 Diperbarui: 30 Juli 2021   19:17 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Media dan Perhatian Khusus bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pentingnya menjadi pejuang dari hulu sampai hilir dan jangan sampai menjadi desersi sosial dan spiritual. Disini terdapat macam -- macam evolusi penyebutan tentang berkebutuhan khusus yaitu, cacat, disabilitas setelah itu berkebutuhan khusus. Berkebutuhan khusus ini lah yang dipakai sampai sekarang dan terlihat pengucapannya yang lebih enak dibicarakan.

Media harus mempromosikan dan menumbuhkan kesadaran empati public tentang penting dan mulianya memberikan perlindungan dan memenuhi hak -- hak masyarakat berkebutuhan khusus. Sekarang teknologi sudah semakin canggih. Dan sudah banyak sekali, aplikasi ata gadget yang bisa memberikan tutorial untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Pers harus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat pada kebutuhan khusus, yaitu melindungi segenap bangasa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Pers memiliki daya jangkau dan dampak yang sangat besar, khususnya pada aspek edukasi.

Ada salah satu media e-commerce yang membantu untuk penyandang disabilitas yaitu BliBli. Blibli ini adalah e-commerce yang mirip sekali dengan mall yang tertata rapih agar mudah untuk memilih suatu barang original dan mendukung UMKM Indonesia dari 0 sampai sukses. Rata-rata dari profil pengguna blibli ini yaitu Wanita sebanyak 56 persen lalu Pria 44 persen

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN