media sosial Instagram, TikTok dan juga Youtube dengan nama akun Smart Youth.Â
Mahasiswa Jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta mengadakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) tahun 2021 secara daring melaluiKegiatan KPN ini adalah kegiatan edukasi untuk masyarakat umum khusunya untuk anak-anak SMA dengan mengusung tema Self Investment with Personal Branding yang bertujuan untuk membagikan konten yang mudah dipahami mengenai pentingnya personal branding untuk kehidupan sosial dan juga karir.
Personal branding adalah proses memasarkan diri dan karier melalui suatu citra yang dibentuk untuk khalayak umum. Citra ini kemudian dapat dipresentasikan lewat berbagai jalur, seperti media sosial, blog, situs web pribadi, hingga perilaku di depan umum.
Kegiatan Kuliah Peduli Negeri kali ini berlangsung selama bulan November hingga Desember. Selama dua bulan tersebut mahasiswa yang ikut dalam kegiatan KPN ini aktif membagikan konten-konten edukatif mengenai personal branding. Konten yang dibagikan berupa foto, video, reels dna juga IG Live berupa materi personal branding yang telah disiapkan sebelumnya.
Materi yang dibagikan antara lain adalah pengertian personal branding, langkah-langkah membangun personal branding, manfaat personal branding, dan lain-lain.Â
Selain itu, juga diadakan IG Live antara Tim Smart Youth dengan salah satu siswa kelas 12 SMA Negeri 22 Jakarta yang memang telah aktif di media sosial bernama Adina Jannita Amelia untuk membahas personal branding untuk anak SMA dan juga manfaatnya.
Maka dari itu, dengan adanya program kegiatan KPN yang sedang dilaksanakan oleh Mahasiswa Public Relations Universitas Mercu Buana ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dan khususnya bagi siswa-siswa SMA kelas 12 untuk mulai membangun citra mereka melalui personal branding yang baik dan benar.