Mohon tunggu...
Ade Irma Mulyati
Ade Irma Mulyati Mohon Tunggu... Guru - SDN Jaya Giri Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat

Mau berbagi itu indah karena menabur kebahagiaan, dengan ikhlas memberi semoga menginspirasi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kembalikan Mantan pada Jodohnya

24 Oktober 2020   22:31 Diperbarui: 24 Oktober 2020   22:54 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku tak pandai menyisir rindu untuk terkait di jala yang ku tebar senja tadi. Aku tak mahir bermain kata mengukir desah melambungkan senandung yang mengguncang buana. Aku tak cerdik menyulap sore hari yang beranjak temaram menjadi cerah memerah.

Aku hanya bisa diam membisu seribu kata tanpa sunggingan senyum menggetarkan. Aku hanya bisa tertunduk walau sedang memekikkan ribuan sapa lewat mata batin yang hanya bisa dinikmati oleh sentuhan bening semirip kaca. Aku hanya bisa mematung memandang perahu dengan bayanganmu yang semakin menjauh.

Aku hanya bisa merindu yang terluncur lepas menembus pembuluh jantungmu yang separuhnya kuambil di masa lalu. Aku hanya bisa mencinta lembaran angan yang tak bisa dicerna. Aku hanya bisa mengenang sisa jejak belai lembut seperti desiran angin menemani gelombang.

Aku tak pandai meramu cerita semu bersamamu. Aku tak cerdik melukis kisah seindah cinderela. Aku tak mahir menyulap dengan abrakadabra seperti Nirmala agar masa lalu kembali menjadi milikku.

"Mengembalikan mantan pada jodohnya" sebagai kata bijak yang menyadarkan dan menjadi obat kegelisahan sehingga batin menjadi tentram.

Selamat malam Minggu mantanku.

Bandung Barat, 24-10-020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun