Mohon tunggu...
ADE IMAM JULIPAR
ADE IMAM JULIPAR Mohon Tunggu... AutoCAD Trainer

ADE IMAM JULIPAR Saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Manufacturing dan Importer Baja sebagai seorang Staf Engineering. Pria kelahiran Pamanukan, 07 Juli 1974 ini juga sebagai seorang pengajar Software untuk desain teknik (AutoCAD) kelas malam di salah satu lembaga pendidikan komputer di kota Tangerang. Founder KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA yang memiliki member lebih dari 65.000 orang di seluruh Indonesia ini, sering menjadi Pembicara Seminar diberbagai Event AutoCAD. Diantaranya: 1.Pembicara Di Autodesk University Extension Indonesia 2014, Kamis, 13 November 2014 @ Le Meredien Hotel 2.Pembicara Di Autodesk Cad Camp 2015 -- 25 April 2015, @ Gedung Jica (Fpmipa) Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 3.Pembicara Dari Indonesia Di Ajang Autodesk University Extension Asean 2015 @ Hotel MuliaSenayan- 16 September 2015 4.Pembicara Di Seminar Dan Pelatihan Nasional CAD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, 15 Mei 2016 5.Pembicara Di National Gathering KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA,Yang Bekerjasama Dengan Autodesk Dan Sinar Mas Land @ The Breeze, BSD -11 September 2016 6. . Pembicara di Seminar Dan Diskusi Umum : "Perkembangan Teknologi Precast Dan Software Serta Pengaplikasiannya Pada Bidang Kontruksi Di Indonesia" 20 Januari 2018 @ Fakultas Teknik Universitas Tama Jagakarsa –Jakarta Selatan Buku-buku hasil karyanya yang sudah diterbitkan: 1. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 1, @ 2016 2. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 2, @ 2017 3. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 3, @ 2017 4. Kitab AutoCAD 2 Dimensi @ 2017 5. Kitab AutoCAD 3 Dimensi @ 2017 6. Bukan Kitab Suci @ 2018 7. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 4, @ 2018 8. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 5, @ 2018 Penghargaan-penghargaan yang pernah diterima: 1 . Penghargaan dari Autodesk sebagai salah satu kontributor artikel seputar AutoCAD di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara Autodesk University Extension (AUx) 2014 yang diselenggarakan oleh Autodesk Indonesia pada 18 Februari 2014 di Le Meridien Hotel Jakarta, Indonesia. 2 . Penghargaan dari Autodesk atas kontribusi dan dedikasi di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara FORUM AUTODESK INDONESIA 2018 yang diselenggarakan oleh Autodesk ASEAN pada 5 Juli 2018 di Shangri-La Hotel Jakarta, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Media

Kado Ulang Tahun

15 Oktober 2019   15:50 Diperbarui: 15 Oktober 2019   16:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kado Ulang Tahun
sumber: dokumen pribadi

Buku ini adalah kumpulan tulisan di Kompasiana sebagai kado ulang tahun untuk  anak kedua saya: Genta Azhar Adiyasa, yang akan menginjak umur satu tahun,  9 November 2019 nanti.

 Awalnya saya agak kesulitan untuk mencari kado yang tepat. Tetapi ketika membaca-baca kembali tulisan saya di Kompasiana, saya mendapat ide untuk membukukan tulisan yang belum dibukukan.

 Karena sebagian tulisan saya di Kompasiana sudah dibukukan di bawah judul : BUKAN KITAB SUCI.

 Nah, untuk kumpulan tulisan kedua, saya beri judul : KADO ULANG TAHUN. 

dokpri.
dokpri.
Walaupun buku ini sebagai kado ulang tahun buat anak saya, tetapi buku ini bisa dijadikan kado ulang tahun untuk siapapun. Baik untuk: Ibu, bapak, saudara, sahabat, anak, keponakan, ataupun pacar kita. Jadi, siapa saja bisa menjadikan buku ini sebagai kado.

 Saya masih percaya dan yakin, dibanding kado apapun, menjadikan sebuah buku sebagai kado ulang tahun adalah pilihan yang sangat bijak.  Karena dengan buku, bukan hanya sebagai bentuk perhatian terhadap orang yang kita sayangi, tetapi lebih dari itu, kita sudah ikut membangun peradaban umat manusia.

dokpri.
dokpri.
Kumpulan tulisan ini tidak terikat pada satu tema, ada berbagai tema yang dibahas. Entah itu: Sejarah, Psikologi, Filsafat, Politik, Hukum, Sosiologi, atau semua yang berhubungan dengan Humaniora.

Tidak hanya itu, bahkan persoalan sepele pun tak luput dari bahasan, seperti: sandal jepit, pulpen, atau kotoran ayam.

Prinsipnya, semua ide-ide yang berkelebatan di kepala, yang bisa menjadikan manusia lebih manusiawi, itu yang dijadikan patokan penulis untuk menghasilkan sebuah tulisan.

Membacanya tidak harus dari halaman pertama. Bisa meloncat-loncat. Karena masing-masing tulisan berdiri sendiri. Tinggal cari di daftar isi bagian apa yang mau dibaca.

Dan juga penyusunannya bukan berdasarkan tanggal artikel itu dibuat. Tanggal di setiap artikel tetap dipertahankan dan dicantumkan untuk lebih memperjelas konteksnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x