Mohon tunggu...
ADE IMAM JULIPAR
ADE IMAM JULIPAR Mohon Tunggu... AutoCAD Trainer

ADE IMAM JULIPAR Saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Manufacturing dan Importer Baja sebagai seorang Staf Engineering. Pria kelahiran Pamanukan, 07 Juli 1974 ini juga sebagai seorang pengajar Software untuk desain teknik (AutoCAD) kelas malam di salah satu lembaga pendidikan komputer di kota Tangerang. Founder KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA yang memiliki member lebih dari 65.000 orang di seluruh Indonesia ini, sering menjadi Pembicara Seminar diberbagai Event AutoCAD. Diantaranya: 1.Pembicara Di Autodesk University Extension Indonesia 2014, Kamis, 13 November 2014 @ Le Meredien Hotel 2.Pembicara Di Autodesk Cad Camp 2015 -- 25 April 2015, @ Gedung Jica (Fpmipa) Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 3.Pembicara Dari Indonesia Di Ajang Autodesk University Extension Asean 2015 @ Hotel MuliaSenayan- 16 September 2015 4.Pembicara Di Seminar Dan Pelatihan Nasional CAD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, 15 Mei 2016 5.Pembicara Di National Gathering KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA,Yang Bekerjasama Dengan Autodesk Dan Sinar Mas Land @ The Breeze, BSD -11 September 2016 6. . Pembicara di Seminar Dan Diskusi Umum : "Perkembangan Teknologi Precast Dan Software Serta Pengaplikasiannya Pada Bidang Kontruksi Di Indonesia" 20 Januari 2018 @ Fakultas Teknik Universitas Tama Jagakarsa –Jakarta Selatan Buku-buku hasil karyanya yang sudah diterbitkan: 1. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 1, @ 2016 2. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 2, @ 2017 3. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 3, @ 2017 4. Kitab AutoCAD 2 Dimensi @ 2017 5. Kitab AutoCAD 3 Dimensi @ 2017 6. Bukan Kitab Suci @ 2018 7. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 4, @ 2018 8. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 5, @ 2018 Penghargaan-penghargaan yang pernah diterima: 1 . Penghargaan dari Autodesk sebagai salah satu kontributor artikel seputar AutoCAD di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara Autodesk University Extension (AUx) 2014 yang diselenggarakan oleh Autodesk Indonesia pada 18 Februari 2014 di Le Meridien Hotel Jakarta, Indonesia. 2 . Penghargaan dari Autodesk atas kontribusi dan dedikasi di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara FORUM AUTODESK INDONESIA 2018 yang diselenggarakan oleh Autodesk ASEAN pada 5 Juli 2018 di Shangri-La Hotel Jakarta, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jawaban Atas Pertanyaan

16 Agustus 2019   13:19 Diperbarui: 16 Agustus 2019   13:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jawaban Atas Pertanyaan
Dokpri

Oleh: Ade Imam Julipar

16-08-19

Buku JURUS-JURUS SAKTI AUTOCAD bisa dideskripsikan dengan kalimat singkat: Jawaban atas pertanyaan.

Ya, buku ini adalah kumpulan jawaban dari pertanyaan yang diajukan baik oleh siswa kursus saya maupun member KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA.

Ini dilakukan dari 2009. Sudah sepuluh tahun tak bertemu ( seperti lirik lagu Gereja Tua jadinya. He he he). Sudah sepuluh tahun, sampai  dengan hari ini, kegiatan mengumpulkan jawaban itu dilakukan. Memang waktu yang sangat panjang.

Proses pengumpulannya pun tidak lah sederhana. Jawaban-jawaban yang sudah terbukti bisa menyelesaikan masalah, itu yang dimasukkan ke dalam buku. Yang masih meragukan dipending dulu sampai menemukan jawaban yang bisa dipakai. Jadi, tidak serta merta semua jawaban atas pertanyaan masuk dalam buku JURUS-JURUS SAKTI AUTOCAD.

Dokpri
Dokpri
Catatan pun tidak tersimpan pada satu tempat. Berserakan. Ada yang ditulis di pelepah daun pisang, di kulit sapi, atau di atas batu akik, eeh di tulis di: PC rumah, laptop, PC kantor, dan di email kalau sedang ada di warnet. Setiap tulisan tergantung dari pertanyaan yang timbul. Ini artinya susunan pembahasannya pun tidak linear, tetapi meloncat. Pembaca bisa mulai dari mana saja, tidak mesti dari halaman pertama.

Proses pengumpulan di mulai ketika zaman kekaisaran Romawi, eeh di mulai zaman penulis bersinggungan secara intens dengan media sosial, yaitu pada 2011. Tulisan-tulisan tentang AutoCAD semakin banyak saja, dan itu dijadikan menjadi satu file di MS Word.

Pada satu kesempatan ketika menjadi pembicara di salah satu seminar, seorang peserta mengajukan pertanyaan, atau lebih tepatnya mengajukan harapan, agar saya membukukan tulisan-tulisan saya tentang autocad  yang sudah saya sharing di berbagai media.

Dengan kesungguhan hati, saya pun menjawab: Ya, saya akan membukukan semua tulisan-tulisan saya dengan judul: JURUS-JURUS SAKTI AUTOCAD. Itu terjadi di medio 2016.

Ketika pertama terbit, atau tepatnya akan terbit, buku langsung terpesan 100 eksemplar. Sedangkan buku belum lagi terbit. Kenapa bisa seperti itu? Karena yang ingin membeli sudah tahu isinya seperti apa. Isinya yang mereka biasa baca di setiap tulisan saya tentang autocad. Mereka sudah tahu dari awal. Hanya kini dalam bentuk berbeda: Buku Cetak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x