Mohon tunggu...
Ade T Bakri
Ade T Bakri Mohon Tunggu... Lainnya - Penyuka kopi

Adenyazdi.art.blog

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Selain Bisa Membuat Menjadi Miliarder, Daun dari Tanaman Porang dapat Digunakan sebagai Obat Kutu Air

28 November 2020   09:34 Diperbarui: 29 November 2020   13:38 1540
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar:Kosingkat.id

Dalam tulisan saya sebelumnya tentang Rumput Ajaib penyembuh  luka.

Sila baca disini: https://www.kompasiana.com/adebakri/5f7dc0ac8ede48200f0f47c3/rumput-ajaib-penyembuh-luka

Saya sempat menyinggung soal salah satu jenis tanaman yang dapat menyembuhkan kutu air. Akan tetapi, saya mengatakan bahwa, saya lupa nama tanaman tersebut.

Di karenakan, waktu teman saya menyebut nama tanaman itu, dia mengunakan bahasa setempat (bahasa daerah). Ketika saya menanyakan kembali nama tanaman itu, teman saya memberi tahu dan mengatakan bahwa tanaman itu adalah U‘fa beng, lalu dia menunjukan tanaman tersebut.

Setelah melihat tanaman itu, saya tertawa. Saya mengatakan padanya bahwa tanaman ini bernama Porang. 

Terserah mau menyebut apa nama tanaman ini, yang jelasnya daun dari U’fa beng ini, dapat menyembuhkan kutu air. Ujarnya

***

Kita tentu sudah banyak tahu tentang  tanaman satu ini (porang).Tanaman yang  bermarga Amorphophallus Muelleri, termasuk jenis tanaman yang tumbuh liar. Tanaman ini, dapat tumbuh dimana saja. Hutan, kebun, dan Pekarangan rumah. Namun, biasanya porang, banyak tumbuh di musim penghujan.

Ciri-ciri nya, memiliki batang yang tegak, dan lunak. tekstur batang yang halus dan berwarna hijau belang-belang dengan bercak putih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun