Mohon tunggu...
Adhen Bakri
Adhen Bakri Mohon Tunggu... Penyuka kopi

Adenyazdi.art.blog

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pandangan singkat tentang Giring Ganesha dan Pencalonan dirinya sebagai CAPRES

28 Agustus 2020   10:43 Diperbarui: 28 Agustus 2020   21:31 282 7 1 Mohon Tunggu...

Sebenarnya saya tak begitu tertarik membahas soal- soal politik, namun beberapa hari ini media sosial seakan di hebohkan dengan pernyataan Giring Ganesha.  Pernyataan pencalonan dirinya sebagai Capres 2024. 

Menurut saya pernyataan tersebut biasa saja, tidak ada yang spesial untuk di jadikan trending. 

Mengapa? 

Ya, wajar sajalah, itu merupakan  hak politik nya sebagai warga negara Indonesia. Ia boleh mencalonkan dirinya sebagai legislatif maupun yudikatif selama tidak menyalahi undang-undang. 

Yang menjadi  persoalan  adalah kalau pernyataan itu di  "persoalkan" Akhirnya muncul ragam pendapat tentang pencalonan dirinya tersebut. 

Seandainya, media-media nasional tidak mengangkat berita pencalonannya, Kira-kira apa yang terjadi? 

Mungkin, walaupun Balihonya di pajang, saya rasa kita hanya tahu bahwa Giring Ganesha hanyalah seorang Musisi dari Grup Band Nidji. Hehe

Saya membaca pemberitaan media sosial, beberapa Pengamat politik, terkesan ragu akan kapasitas seorang Giring Ganesha. Keraguan itu di karenakan pengalamannya  dalam dunia politik dan birokrasi masih sangat minim, apalagi latar belakangnya hanyalah seorang musisi.   

Kendati banyak yang meragukan kapasitas seorang Giring Ganesha, Sebagai pemuda seperti dirinya, saya menyukai semangat dan sifat optimistis nya. 

Saya setuju dengan kata-katanya, dalam situs Terkini.Id, saya membaca pernyataan Giring Ganesha yang saya anggap menarik, di situ Giring berkata:

Saya sadar ini nggak akan mudah. Saya justru terjun masuk ke dunia politik pada saat banyak anak muda nggak suka, sinis, atau pesimis pada politik,” ujar Giring 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x