Mohon tunggu...
Ade ayu F
Ade ayu F Mohon Tunggu... Mahasiswi program studi Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama

Ade ayu faddilah

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Entrepreneurship

21 September 2020   20:28 Diperbarui: 21 September 2020   20:33 25 1 0 Mohon Tunggu...

Saat ini konsep kewirausahaan masih berkembang bahkan akan sampai di masa yang akan datang.Kewirausahaan merupakan proses mengidentifikasi, mengembangkan dan mewujudkan visi dalam kehidupan. 

Visi tersebut dapat berupa ide kreatif yang inovatif, peluang dalam berbagai hal dan cara yang lebih bagus dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang terbentuk dari kondisi beresiko atau ketidakpastian.

Kewirausahaan menurut para ahli sendiri memiliki banyak makna. Diantaranya adalah pendapat dari salah satu Entrepreneur andal di negeri ini yaitu Eddy Soeryanto Soegoto. 

Dia mengemukakan bahwa "kewirausahaan adalah usaha yang dilakukan oleh seseorang dengan didasari perlakuan kreatif dan inovatif untuk menghasilkan suatu karya dan memiliki nilai jual, yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi orang lain dan mampu membuka lapangan pekerjaan." 

Sedangkan menurut Siswanto Sudomo pengertian kewirausahaan adalah "segala sesuatu yang berkaitan dengan seorang wirausaha yang memiliki sikap mau bekerja keras dan berkorban, berani melakukan dengan segala daya dan upaya, serta berani mengambil segala risiko dalam mewujudkan ide dan gagasannya."

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa kewirausahan merupakan sebuah tindakan  seseorang yang berdasarkan ide atau gagasan yang kreatif dan inovatif untuk menciptakan sesuatu yang baru, bermanfaat dan juga dapat memberikan peluang kerja bagi orang lain.

Dari masa ke masa , Tidak mudah bagi seseorang untuk menjadi seorang wirausaha karena banyaknya persaingan yang ketat apalagi sekarang sudah masanya revolusi industri 4.0 Semua orang berlomba-lomba untuk  memunculkan ide yang inovatif agar bisa berguna dan menciptakan sesuatu yang memiliki nilai jual serta berkualitas. 

Namun,agar semua itu bisa terwujud,pokok utama yang harus dimiliki seseorang adalah pendidikan agar bisa menciptakan SDM yang berdaya saing tinggi, inovatif, kreatif serta cekatan dalam menghadapi berbagai masalah kompleks yang terjadi saat ini ditengah-tengah kita.

Dari pernyataan diatas, penulis sangat berkeinginan agar bisa menjadi seorang wirausaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang banyak dengan cara mendirikan sebuah lembaga pendidikan anak-anak atau sering disebut TK yang berkualitas dalam berbagai bidang.

Dimana penulis dan para pendidik lainnya akan mengajarkan anak-anak tersebut pelajaran umum dan diikuti dengan pelajaran agama.Jadi,anak-anak tersebut tidak hanya memahami pelajaran umum saja,namun pelajaran agama juga. 

Usaha untuk menyeimbangkan antara pendidikan umum dengan pendidikan agama yang santun, menjadi suatu jalan untuk bisa membangun karakter, intelektualitas dan akhlaq mulia dalam diri setiap anak generasi penerus bangsa seperti yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad SAW.Mutu dan kualitas dari para pendidik jugalah penting dalam membangun hal tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN