Mohon tunggu...
Ade Aulia Vaninda
Ade Aulia Vaninda Mohon Tunggu... akun resmi

untuk informasi Email : adeauliav@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN-DR Terukur UINSU Kelompok 113 di Desa Bandar Dolok, Deli Serdang

23 Juli 2021   00:03 Diperbarui: 23 Juli 2021   00:07 217 1 0 Mohon Tunggu...

Pembukaan KKN -- DR Terukur UINSU Kelompok 113 di Desa Bandar Dolok, Deli Serdang

Deli Serdang -- Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah - Terukur (KKN DR - TERUKUR) 2021 UINSU MEDAN oleh Kelompok 113 di Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Rabu 14/07.

Menjalankan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu persyaratan meraih gelar sarjana di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah -- Terukur (KKN DR -- TERUKUR) 2021 dengan tema " Dari Desa, Kembali Ke Desa, Benahi Desa, Berbasis Moderasi Beragama Dan Wahdatul 'Ulum ".

Kegiatan pembukaan KKN -- DR TERUKUR moderasi beragama dan Wahdatul 'Ulum ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga jam 15.00 siang. Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan antara lain, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan perangkat desa lainnya. Tujuan hadirnya perangkat desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Bandar Dolok, Deli Serdang sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

KKN DR -- Terukur ini dilaksanakan pada 10 Juli -- 10 Agustus 2021. Ketua Kelompok 113 KKN DR -- Terukur UINSU, Muhammad Bagas Al Fajar, mengatakan KKN tahun ini berbeda dengan KKN sebelum -- sebelumnya. " KKN ditahun ini memiliki perbedaan dengan KKN tahun- tahun lalu, dikarenakan pandemi tak kunjung selesai, dan pihak kampus menghimbau untuk melaksanakan KKN dari rumah. Untuk KKN ini mungkin hanya sewaktu Weekend kami datang ke desa untuk menjalankan progja yang telah kami buat " Ujarnya dalam menyampaikan kata sambutan.

Kepala Desa Bandar Dolok Muhammad Jais, menyampaikan menyambut dengan baik adanya program kerja KKN DR -- Terukur Kelompok 113 UINSU yang nantinya akan dilaksanakan sebulan kedepan dan berjalan dengan baik.

Selain itu, beliau berharap kepada Kelompok KKN DR 113 UINSU dapat nyaman selama berada di Desa Bandar Dolok. " Saya berharap kalian dapat membantu warga  dan anak -- anak Desa Bandar Dolok agar bisa mengikuti jejak kalian seperti sekarang ini ". Ujarnya

Tim KKN DR 113 berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN DR pada tahun ini. Sekaligus mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan pembangkit semangat anak -- anak Desa Bandar Dolok, Deli Serdang.

Penulis : Ade Aulia Vaninda

VIDEO PILIHAN