Mohon tunggu...
ADE SURIYANIE
ADE SURIYANIE Mohon Tunggu... Guru - Guru

Senang belajar tentang kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tanda Cinta Penyemarak di Hari Guru

27 November 2022   01:23 Diperbarui: 27 November 2022   01:28 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi di hari Jumat, 25 November 2022 aku bertugas piket menyambut kedatangan siswa. Penunjuk waktu di kelas baru menggerakkan jarum panjang di angka 7 dan jarum pendek di angka 12 sementara jarum detik terus saja berputar. 

Sesampainya di parkiran sekolah aku leluasa memarkir si biru kesayangan karena belum ada yang parkir. Di depan gerbang sekolah aku melihat  bapak Petugas Kebersihan yang bersiap hendak pulang. Bapak Suwoto bekerja membersihkan sekolah dari pukul 05.00 pagi  dan sembari beristirahat menanti kedatangan Guru piket tiap harinya baru beliau  pamit pulang. 

Setelah meletakkan tas dan tentengan yang dibawa, aku segera menuju gerbang sekolah kembali bersiap menyambut kedatangan siswa. Satu dua siswa mulai berdatangan diantar oleh ayah/Bundanya.

Ada yang tak biasa di pagi ini, karena Orang tua yang datang mengantar anak tercinta tak langsung segera pulang. Mereka berkumpul sesuai dengan kelompok kelas anaknya. Mereka ingin memberikan sebuah kejutan pada Guru.

Pagi-pagi sudah mulai baper melihat kedatangan siswa ku yang memberikan tanda cinta yang terbungkus dalam sebuah kotak mungil berbentuk hati berwana merah tak lupa pula memberikan sekuntum bunga dengan coklat yang melekat ditangkai buket bunga tersebut. "Selamat hari Guru bu Ade sayang".. Duh..duh..duh.. Jika saja tak malu karena sedang tugas piket, air mata menetes tanpa disadari. 

Tak lama berselang kembali seorang siswa ganteng yang selalu memberikan tanda cinta setiap hari memberikan sebuah tanda cinta yang terbungkus rapi dengan pita cantik di bagian sudut kanan. 

Sebuah paket mungil disusun rapi oleh Mamanya yang juga rekan sejawat, semoga keberkahan selalu menyertai mu duhai rekan sejawat, bestie!

Masih berlanjut kebaperannya dengan kehadiran sosok imut mungil yang membawakan buket mungil berisi camilan kesukaan ku dengan bunga-bunga plastik yang menarik perhatian. Tak lama seorang Mama cantik mencari anaknya dan minta difoto bersama ku sembari memberikan setangkai bunga dengan coklat yang menempel dibagian tangkainya. So sweet!

Hari Jumat penuh keberkahan dan bertepatan dengan momen HUT PGRI yang ke-77 dan Hari Guru Nasional. Rupanya para Orang tua yang berkumpul di halaman parkir sekolah sedang mempersiapkan untuk memberikan tanda cinta dan mereka sebagai penyemarak sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya. 

Waktu menunjukkan pukul 08.00 dan matahari pagi ini begitu cerahnya secerah wajah-wajah para penyemarak di momen spesial ini. Aku pun membunyikan bel sekolah tanda waktu pembelajaran akan dimulai. Setiap hari Jumat biasanya kami akan melaksanakan kegiatan salat Duha berjemaah, namun pagi ini kami berkumpul di lapangan sekolah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun