ADE SURIYANIE

Senang belajar tentang kepenulisan

Keindahan Tersembunyi di Balik Kabut

17 Oktober 2022   00:01 Diperbarui: 17 Oktober 2022   00:44 328

Penunjuk waktu menunjukkan pukul 03.45... Waktunya untuk bersiap beranjak meminggalkan mimpi. Hup! Kelopak mata pun berkedip untuk mengusir rasa kantuk yang tersisa. Tubuh ini masih belum beranjak dari kamar hanya sekadar mematikan tombol alarm dari gawai yang terus menjerit membangunkan ku agar bersiap diri untuk bergegas berkemas.

Dengan mengumpulkan semangat pada akhirnya diri ini beranjak juga dari tempat ternyaman. Ya.. ayo kita mulai cari camilan dahulu untuk melakukan pemanasan sebelum mandi. Dua potong bolu ketan hitam, kriuknya peyek kacang, semangkuk mungil kolak dingin sepertinya sudah cukup untuk menemani sarapan pagi ini.

Perlu waktu 10 menit untuk menandaskan makanan itu, dan byurrr..byuuurr.. Mandi pagi membuat badan segar kembali. Selesai mandi dan bersiap salat Subuh barulah membuat secangkir kopi herba hangat untuk mengusir dinginnya tubuh sehabis mandi. Selesai salat Subuh barulah menyeruput kopi yang sudah terbukti membuat stamina tubuh ini joss kembali.

Pagi ini hari Sabtu, 15 Oktober 2022 ada kegiatan refreshing IGTK dengan rekan sejawat sehabis kami sukses menyelenggarakan acara perdana selepas Pandemi. Selama Pandemi IGTK tidak bisa menyelenggarakan momen kegiatan-kegiatan rutin IGTK bagi siswa PAUD. Kegiatan Manasik Haji di bulan September 2022 merupakan acara perdana bagi semua siswa yang tergabung dalam gugus PAUD IGTK Kecamatan.

Kesuksesan acara Manasik Haji yang diikuti oleh kurang lebih 2500 peserta yaitu para siswa dari beberapa lembaga PAUD yang tergabung dalam gugus PAUD IGTK Kecamatan. Tidak semua anggota mengirim peserta di acara Manhaj tersebut. karena ada beberapa lembaga PAUD yang menyelenggarakan Manhaj sendiri, ada juga yang ikut kegiatan sejenis tetapi beda penyelenggaranya.

Ada 4 bus besar masing-masing terdiri dari 56 seat kursi penuh terisi oleh para Guru PAUD yang menjadi peserta jalan-jalan ini. Kami mengenakan seragam sebagai tanda kebersamaan dan agar saat di foto terlihat kompak. Panitia menganjurkan untuk dresscode mengenakan kerudung bernuansa warna mocca, kaos putih, dan bawahannya diusahakan berwarna gelap atau berbahan jeans.

Bus berangkat seharusnya pukul 05.30 tetapi ada saja satu dua peserta yang kesiangan dengan berbagai alasan hingga waktu pemberangkatn mundur dari jadwal semula.  Menunggu peserta komplit semua hingga pukul 06.10 keempat bus mulai bergerak menuju destinasi. Ada dua destinasi yang kami tuju yaitu Situ Cileunca dan Nimo Higland.

Perjalanan menuju destinasi pertama Situ Cileunca memakan waktu 4 jam lebih. Hingga pada akhirnya kami sampai di tempat yang memiliki panorama indah sebuah Situ. Lahan parkir sudah terisi penuh oleh banyaknya pengunjung yang berwisata ke sana. Hingga 2 bus kami parkir di luar lokasi.

Tikar-tikar mulai digelar dan kami makan siang bersama dengan pemandangan Situ yang luas serta udara sejuk. Kesejukan udara di sana bisa dirasakan saat angin berembus menerpa wajah. Hmm.. Nikmat mana lagi yang kau dustakan.

Pada saat tengah asyik menyantap hidangan makan siang bersama dengan aneka lauk yang kami bawa dari rumah, tetiba guyuran rinai sekejap membuat kami sedikit bergerak khawatir rinai yang turun semakin deras. Kami pun tergesa menghabiskan makanan yang ada khawatir akan kehujanan karena kami berada di alam bebas. Syukur lah rinai itu hanya selintas terbawa angin dan kesejukan mulai menyelimuti kami kembali.