Mohon tunggu...
Robbyatul Addawiyah
Robbyatul Addawiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - alda

halo!

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Hampir Ditabrak Mobil, Mahasiswa PMM UMM 54 Tak Jera Bagi-bagi Takjil di Desa Jeblog

24 April 2022   03:15 Diperbarui: 24 April 2022   03:28 264 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ramadhan berkah, Mahasiswa PMM UMM Kelompok 54 berbagi takjil pada masyarakat Desa Jeblog.

PMM Kelompok 54 gelombang 3 yang bertempat di Desa Jeblog, Kec. Talun, Kab. Blitar menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil untuk berbuka kepada masyarakat. Takjil yang dibagikan berupa kolak pisang dan ketela. Selain itu, dilengkapi dengan buah jeruk. Untuk kolak,diolah langsung oleh kelompok 54 dengan penuh perjuangan di tengah hari puasa.

Kegiatan berbagi ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 14-15 April 2022 dan dilaksanakan pada waktu sore hari menjelang buka puasa. Kelompok 54 membagikan kurang lebih 500 bungkus takjil. 300 di hari pertama, dan 200 di hari kedua. Pada hari pertama, sasaran pemberian takjil diberikan kepada para pengguna jalan. 

Baik pejalan kaki, pengguna sepeda motor, pengguna mobil, bahkan pengendara truk yang melintas di area depan indomaret tersebut. Yang mana, jalan Singajaya relatif ramai karena merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Kab. Blitar dengan Malang. Sedangkan di hari kedua, sasarannya yaitu peserta pengajian di Musholla Al-Falah dan Masjid Al-Mujahidin.

dokpri
dokpri

Mahasiswa PMM menyampaikan bahwa kegiatan pembagian takjil ini, dilaksanakan dengan ikhlas  dan atas dasar inisiatif kelompok untuk berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

dokpri
dokpri

Selama pembagian takjil, mahasiswa mengalami beberapa kendala dimana yang namanya jalan besar bisa dipastikan banyak resiko apalagi bentuk jalan singojaya sendiri menikung dan merupakan area perempatan. Banyak kendaraan besar yang berlalu lalang, seperti bis, truk, dan lainnya yang kecepatannya relatif laju. 

Dan saat para pengendara berhenti untuk mengambil takjil, menyebabkan terjadinya kemacetan di area jalan. Namun, kelompok PMM tidak patah semangat dalam membagikan takjil hingga selesai. Kegiatan pembagian takjil ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Devi selaku ketua koordinator,

Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan iman kita semua dan mempererat tali silaturahmi antar anggota kelompok 54 PMM UMM dengan masyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan