Mohon tunggu...
Mediaaddawaa
Mediaaddawaa Mohon Tunggu... Dokter - Official Account Addawaa Indonesia

melahirkan generasi sehat penjaga kesehatan ulama dan umat

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pola Makan Sehat yang Dicontohkan Dalam Islam

21 September 2022   16:54 Diperbarui: 21 September 2022   17:16 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan

Apakabar sahabat Addawaa Indonesia...Apakah sahabat yakin pola makan yang sekarang sahabat terapkan sudah baik?

Pola makan sangat penting karena setiap makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh harus diperhatikan kandungan gizinya. Makanan yang baik bukan hanya yang mampu mengatasi rasa lapar atau enak tetapi harus memenuhi gizi yang diperlukan tubuh.

Pola makan yang baik adalah salah satu kunci hidup yang sehat. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui tata cara pola makan yang baik sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW.

Bagi umat islam, contoh terbaik adalah segala hal yang Nabi Muhammad anjurkan kepada umatnya. Sebagaimana tertuang dalam  Al Qur’an Surat Al Ahzab ayat 21.

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah suri tauladan yang baik bagimu bagi orang yang mengharab rahmat Allah dan kedatangan kedatangan hari kiamat dia banyak menyebut Allah."

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki pola makan yang sehat dengan jenis makanan dan waktu makan yang teratur. Rasulullah SAW telah mengatur jam makan dalam sehari, mulai dari sarapan, makan siang sampai makan malam.

Rsulullah SAW sanantiasa berupaya untuk sarapan pagi, lantas kapan beliau sarapa pagi?

Diriwayatkan beliau setelah melaksanakan sholat subuh berdiam diri di masjid. Kemudian setelah matahari terbit Nabi baru berdiri dan meninggalkan tempat sholatnya.

Setelah matahari terbit Rasulullah pulang ke rumah untuk sarapan. Namun apabila tidak ada makanan beliau lebih sering untuk berpuasa.

Kemudian apa yang di konsumsi Rasulullah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan